oleh

LSM Fokus Minta RS. Ainun Di Fungsikan Rawat Pasien Covid-19

PAREPARE, SULAPA. COM – Keberadaan RS. Regional Hasri Ainun Habibie yang kini tidak di fungsi menuai pertanyaan sejumlah masyarakat, seperti yang diungkapkan ketua LSM Fokus Ibnu Hajar atau pak Sumpang. Jumat (03/07/20).

“Sekarang sudah berdiri dengan megahnya yang konon kabarnya itu nantinya menjadi Rumah Sakit rujukan dari beberapa daerah. Pertanyaannya apakah rumah sakit itu sekarang ini sudah berfungsi karena ada pernah penelpon yang mengatakan bahwa dokternya sudah pada pulang, peralatannya juga sudah dikembalikan pada tempatnya terus sekarang apa gunanya rumah sakit itu. saya kira itu perlu ada kejelasan dan penjelasan dari pemerintah setempat bagaimana sebenarnya rumah sakit Ainun Habibie itu karena luar biasa dalam tantangan bahkan anggarannya juga luar biasa nah sekarang tidak terdengar lagi apa fungsi.” Jelasnya.

Menurutnya, Keberadaan Rumah Sakit tersebut sebaiknya di fungsikan sebagai rumah sakit perawatan Corona dengan mengkhususkan pada pasien perawatan pasien khusus covid19. Selain memang masih baru dan tentunya steril, dengan pemisahan pasien tersebut tentunya bisa menjadi jaminan virus tidak saling bertukar di Rumah Sakit Andi Makkasau sehingga resiko mungkin bisa di kurangi.

“Setahu saya namanya juga Rumah Sakit itu tempat berobat, baiknya Rumah Sakit itu difungsikan bagi pasien covid19 untuk sementara jangan bercampur dengan pasien di Andi makkasau, kalau memang ada kendala sampai tidak difungsikan tolong beri penjelasan khususnya dari dinas kesehatan,” Harap ketua Fokus tersebut.

Ia menyayangkan Jika Rumah Sakit tersebut di biarkan hanya sebagai bangunan megah tak berfungsi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed