Melebur dengan Seniman, Begini Aksi Erna Rasyid Taufan di TP

PAREPARE, SULAPA. COM – Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan tampil memukau dalam talkshow atau obrolan yang digelar Tellu Paccarita (TP), sebuah acara berbasis kearifan lokal yang diinisiasi seniman Parepare.

Dalam talkshow yang dipandu tiga pembicara (Tellu Paccarita), Erna Rasyid Taufan diberi amanah mengulas Kiat-kiat Membumikan Alquran, Rabu, (8/7/2020), kemarin.

Mantan presenter TVRI ini pun berhasil menjadi pembicara menarik. Pasalnya, di sela-sela jeda, ia menunjukkan talenta bermain gitar yang dimiliki, serta didukung suara yang merdu dalam menyanyikan lagu salawat nabi yang dipopulerkannya. Hal itulah yang membuatnya mampu beradaptasi dengan para seniman yang menjadi tonggak acara yang akan dipublikasikan di akun youtube Tellu Paccarita ini.

Hal menarik lainnya, Erna Rasyid Taufan tampak mengenakan pakaian yang menjadi simbol sejumlah organisasi yang dipimpin, seperti logo FKPPI, warna baju Dekranasda, BKMT, dan PKK. Bahkan, ia juga didampingi perwakilan pengurus dari masing-masing organisasi itu.

“Ini adalah simbol yang saya lakukan selama ini, bahwa mengingatkan orang lain (dakwah) diawali dari diri sendiri, keluarga, orang terdekat, dan organisasi yang saya pimpin,” ujar ERAT, akronim penulis buku best seller nasional “Alquran dan Rahasia Umur 40 Tahun Ini”.

Sebagai pemprakarsa acara, Pimpinan PKBM Sipatuwo Deceng, Muhtar Abdullahi yang juga sebagai Paccarita dalam program itu, mengaku takjub dengan kelebihan yang dimiliki Istri Walikota Parepare.

Erna kata Muhtar, mampu berbaur dengan para seniman, termasuk Andi Riri Pettagau (penyanyi Bugis) yang hadir sebagai bintang tamu. Riri pun ikut menyanyikan lagu salawat nabi versi Erna Rasyid Taufan yang kerap terdengar di radio dan tv lokal.

“Ini adalah episode ke-4 obrolan Tellu Paccarita. Bintang tamu kita, Ibu Hj. Erna Rasyid Taufan dengan tema kiat-kiat dalam membumikan Alquran. Kali ini kita kemas menarik, dan tidak monoton karena dilalukan di luar ruangan. Selama ini di dalam studio, sekarang kita lakukan di ruang terbuka, kediaman Ibu Erna Rasyid Taufan yang di belakangnya terdapat pantai. Selain itu, narsum kita kali ini sangat piawai dan mampu beradaptasi dengan seniman karena kemampuannya bermain gitar dan bersuara merdu,” puji Muhtar.

Selain Muhtar yang disapa Daeng Aji, acara itu dipandu Puang Janggo’, dan Wa’ Karennu.

“Mengenai akronim TP itu spontan saja dan memang kami ini adalah corong pemerintah yang meramu sebuah konten di dalamnnya edukasi, hal-hal yanh perlu diketahui masyarakat terkait apa-apa saja program pemerinrah dan kebijakan Bapak Walikota dan jajarannya dalam menata kehidupan masyarakat,” ulas Muhtar, menjelaskan penamaan acara Tellu Paccarita (TP) yang mengambil akronim nama Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP) ini. (*)

Akbar sulapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ikuti Webinar PKK Sulsel, Erna Rasyid Taufan: Posyandu Ujung Tombak di Tengah Pandemi

Jum Jul 10 , 2020
PAREPARE, SULAPA. COM – Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengikuti web seminar (webinar) kesehatan yang digelar PKK Provinsi Sulsel. Webinar bertemakan Revitalisasi Posyandu di Masa Pandemi Covid 19 melalui Pergerakan dan Pemberdayaan Masyarakat Menuju Indonesia Sehat 2025 ini digelar menggunakan video konferensi, Jumat, (10/07/20). “Melalui revitalisasi posyandu menjadikan posyandu dan para kader sebagai ujung tombak penanganan […]

PILIHAN PEMBACA

  • Bulan agustus adalah bulan yang paling bersejarah di Republik Indonesia yang kita cintai ini, karena bulan ini menjadi momentum berdirinya negara yang ditandai dengan diproklamirkannya Kemerdekaan Negara Republik Indonesia sebagai negara yang merdeka dan berdaulat. Biasanya juga di bulan ini, banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan di republik ini untuk menyambut atau merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, namun dengan pandemi covid-19 ini, […]

  • LUTRA, SULAPA. COM – Banjir kembali melanda wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, setelah curah hujan tinggi mengguyur pada hari ini, Selasa (04/08/20). Relawan one care Arif kepada media via whatsapp membenarkan hal tersebut mengatakan debit air di Sungai Masamba naik. Ditambah hujan yang terus-menerus terjadi. Relawan one care lain Ida mengungkapkan Timnya saat ini menyalurkan donasi sebanyak 75 […]

  • SIDRAP, SULAPA. COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) ICHSAN Sidrap melalui Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Kamis, (06/08/2020). Bantuan kemanusiaan tersebut berupa air minum 15 dos, beras 230 kg, terpal 5, karpet 1 lusin, sarung 1 dos, popo bayi 3 dos, perlengkapan bayi 1 dos, p3k 1 […]

  • PAREPARE, SULAPA. COM – Musibah yang terjadi di Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, salah satu banjir disertai dengan lumpur menjadikan masyarakat yang terkena dampaknya banyak kehilangan dan menjadi traumatik yang dirasakan. Hingga saat ini sejumlah relawan, baik yang berada di lokasi musibah maupun di daerah masing-masing menggelar kegiatan kemanusiaan untuk mengurangi kesedihan akibat dari musibah tersebut. Kegiatan Ngobrol Puisi […]

  • PAREPARE, SULAPA. COM – Ketua ormas laskar merah putih Parepare H. Syamsul latanro untuk pelaksanaan Qurban tahun ini kembali menyerahkan 3 ekor sapi Qurban kepada masyarakat. Salahsatu pengurus yang juga komandan Densus laskar merah putih parepare Sappe dihubungi mengatakan pembagian hewan Qurban tersebut merupakan program rutin yang dilakukan HSyamsul latanro disetiap pelaksanaan Idul Qurban. “Beliau adalah tokoh masyarakat yang kami […]

× Iklan, Saran dan Kritik Hubungi Kami