oleh

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Minasatene Rintis Jalan Kampung Terisolir

PANGKEP, SULAPA. COM – Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Polres Pangkep Aipda Muh. Amir bersama Babinsa Koramil 1421 – 02 Minasatene Pelda Gassing melakukan perintisan dan pembuatan jalan Alternatif yang menghubungkan dari Kp. Japing Japing ke Kp. Alattarajae Kel. Bintolangkasa Kec. Minasatene Kab. Kangkep.

“Sehubungan Kp. Alattarajae Kel. Bontolangkasa yang selama ini masih terisolasi tidak ada akses jalan menuju Kp. Tersebut kecuali jalan kaki menelusuri pematang empang yang berjarak cukup jauh.” Terang Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Polres Pangkep Aipda Muh. Amir Senin (13/07/20).

Lanjutnya, Melihat dari kesulitan Warga Masyarakat, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mencoba melakukan pendekatan kepada Masyarakan pemilik Empang untuk memintakan pinggiran empangnya 1 meter kiri dan kanan untuk dirintis dibuat jalanan setapak yang bisa di lalui warga dengan kendarasn ke Kp. Alattarajae tersebut

“Beberapa orang pemilik lahan/empang yang di galang oleh akhirnya mau memberikan tanah pinggiran Empangnya 1 meter disisi kiri kanan pematang untuk di jadikan akses jalan menuju Kp. Alattarajae, dan dengan kesedian Warga pemilik Empang menyerahkan tanah pinggiran Empangnya, kami meminta kepada pemerintah melalui Kelurahan untuk menganggarkan pembuatan jalan menghubungkan dari Kp. Japing japing menuju Kp. Alattarae Kel. Bontolangkasa dengan polume jalan lebar 3 dan panjang 500 meter.” Tambahnya lagi.

Dari segala usama dan upaya Bhabinkamtibmas dan Babinsa berhasil dan jalan tersebut sudah mulai di kerjakan dengan biaya anggaran APBD tahun 2020.

Warga Masyarakat Kp. Alattarajae sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa atas usaha jerih payahnya sehingga jalanan menuju Kp. Alattarajae. Jalan tersebut sudah bisa di kerjakan dan juga pemerintah kelurahan. Lurah Bontolangkasa Nur Adil Hasan, S.Sos berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa atas perhatian dan keberhasilanya melobi kepada pemilik Empang sehingga pembuatan jalan bisa terlaksana.
(MCD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed