Pemkot Parepare Terima Mahasiswa KKN Unhas, Usung Tema Bersatu Melawan Covid-19

Membanggakan, Ketua P2KKN dan Dosen Pembimbing Semua dari Parepare

PAREPARE, SULAPA. COM — Pemerintah Kota Parepare menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Senin, 13 Juli 2020.

Penerimaan dan pembukaan resmi secara virtual oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe diwakili Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad.

Penerimaan diikuti oleh Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha, beberapa Kepala SKPD terkait, para Asisten, Kabag, dan para Camat.

Sekda Iwan Asaad atas nama Pemkot Parepare mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN Unhas di Parepare.

Iwan mengajak para mahasiswa untuk bersama-sama Pemkot mencegah penyebaran Covid-19 dengan mengedukasi masyarakat pentingnya menegakkan protokol kesehatan. Itu sejalan dengan tema KKN, Bersatu Melawan Covid 19 di Kota Parepare.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran mahasiswa KKN Unhas. Sejalan dengan tema, mari bersama Pemerintah Kota Parepare bersatu melawan Covid-19,” pinta Iwan.

Kegiatan KKN Unhas Gelombang 104 dilaksanakan dari 8 Juli sampai 7 Agustus 2020. Pelaksanaan kegiatan KKN dominan dilakukan secara online dan berbasis domisili peserta.

Para mahasiswa KKN Unhas sebanyak 51 orang terdiri dari berbagai fakultas akan tersebar di 4 kecamatan di Parepare berdasarkan domisili tempat tinggal peserta. Selama KKN mereka didampingi 3 dosen.

Yang membanggakan dan diapresiasi Pemkot karena Kepala P2KKN, Sekretaris P2KKN dan dosen pembimbing mahasiswa KKN semua dari Parepare.

Mereka adalah Muh Kurnia, S.Pi., M.Sc., Ph.D (Ketua P2KKN), Awaluddin, SKM., M.Kes (Sekretaris P2KKN), Dosen Pembimbing Dr. Eng. Armin Lawi, S.Si, Dr. Eng. Muhammad Isran Ramli, ST., MT, Rezky Ramadhani, S.S., M.Litt. (*)

Akbar sulapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bantu Korban Banjir Bandang di Lutra, Ini Pesan Ketua Lazismu Erna Rasyid Taufan

Sel Jul 14 , 2020
PAREPARE, SULAPA. COM – Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Senin (13/7/2020) malam, membuat Lazismu Kota Parepare turut prihatin dan tergerak melakukan aksi sosial. Ketua Lazismu Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mengutus relawan menyalurkan bantuan logistik, berupa beras, pakaian layak pakai, kurma, mie instan, obat-obatan dan Al Quran. “Saat ini orang-orang yang kena musibah bukan hanya butuh asupan […]

PILIHAN PEMBACA

  • Bulan agustus adalah bulan yang paling bersejarah di Republik Indonesia yang kita cintai ini, karena bulan ini menjadi momentum berdirinya negara yang ditandai dengan diproklamirkannya Kemerdekaan Negara Republik Indonesia sebagai negara yang merdeka dan berdaulat. Biasanya juga di bulan ini, banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan di republik ini untuk menyambut atau merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia, namun dengan pandemi covid-19 ini, […]

  • LUTRA, SULAPA. COM – Banjir kembali melanda wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, setelah curah hujan tinggi mengguyur pada hari ini, Selasa (04/08/20). Relawan one care Arif kepada media via whatsapp membenarkan hal tersebut mengatakan debit air di Sungai Masamba naik. Ditambah hujan yang terus-menerus terjadi. Relawan one care lain Ida mengungkapkan Timnya saat ini menyalurkan donasi sebanyak 75 […]

  • SIDRAP, SULAPA. COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) ICHSAN Sidrap melalui Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Kamis, (06/08/2020). Bantuan kemanusiaan tersebut berupa air minum 15 dos, beras 230 kg, terpal 5, karpet 1 lusin, sarung 1 dos, popo bayi 3 dos, perlengkapan bayi 1 dos, p3k 1 […]

  • PAREPARE, SULAPA. COM – Musibah yang terjadi di Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, salah satu banjir disertai dengan lumpur menjadikan masyarakat yang terkena dampaknya banyak kehilangan dan menjadi traumatik yang dirasakan. Hingga saat ini sejumlah relawan, baik yang berada di lokasi musibah maupun di daerah masing-masing menggelar kegiatan kemanusiaan untuk mengurangi kesedihan akibat dari musibah tersebut. Kegiatan Ngobrol Puisi […]

  • PAREPARE, SULAPA. COM – Ketua ormas laskar merah putih Parepare H. Syamsul latanro untuk pelaksanaan Qurban tahun ini kembali menyerahkan 3 ekor sapi Qurban kepada masyarakat. Salahsatu pengurus yang juga komandan Densus laskar merah putih parepare Sappe dihubungi mengatakan pembagian hewan Qurban tersebut merupakan program rutin yang dilakukan HSyamsul latanro disetiap pelaksanaan Idul Qurban. “Beliau adalah tokoh masyarakat yang kami […]

× Iklan, Saran dan Kritik Hubungi Kami