oleh

Parepare Raih Juara 3 Inovasi Wisata Covid

PAREPARE, SULAPA. COM – Virus Corona membawa dampak besar terhadap kehidupan manusia termasuk didalamnya perkembangan perekonomian tidak terkecuali di Parepare. Banyak hal yang telah dilakukan pemerintah daerah tapi disatu sisi ingin melihat bahwa banyak yang juga sulit untuk di Elakkan. Hal tersebut di ungkapkan sekertaris Daerah Kota Parepare H. Iwan Asaad.

“Untuk hidup berdampingan dengan virus corona kita harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan memastikan perkembangan dan kemajuan ekonomi suatu daerah termasuk parepare bisa juga berjalan secara baik karna tanpa perkembangan dan kemajuan ekonomi yang baik dampaknya juga pasti terjadi dimasyarakat.” Ungkap sekda.

Lanjutnya, inilah sesungguhnya yang mendorong sehingga pemkot parepare mengeluarkan sebuah inovasi dibidang penanganan covid terkhusus di tempat wisata yang ada dan selaras dengan visi misi Wali kota Parepare terkait menjadikan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap.

“Dengan menitip beratkan 3 pilar utama, yaitu pendidikan kesehatan dan pariwisata. kehadiran inovasi sektor tempat wisata dikota parepare adalah bagian dari pada wujud untuk menghidupkan sektor wisata dikota parepare dan ternyata hal ini mendapat apresiasi dari kementrian dalam negeri dengan menjadikan lomba pembuatan vidio penanganan covid ditempat wisata.” Jelas Iwan.

Ia menambahkan, hal itu menjadikan parepare sebagai juara 3 seindonesia pada kategori tempat wisata dan parepare berhak mendapatkan dana insentif daerah sebesar 1 Milyar.

“Ini merupakan hadiah yang baik untuk pemerintah dan masyarakat parepare untuk selanjutnya kita gunakan untuk pembangunan yang ada dikota parepare.” Tutup iwan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed