oleh

Disdik : Guru dan Kualitas Sekolah Merata Di Parepare

PAREPARE, SULAPA. COM – Pelaksana Tugas (Plt,) Dinas Pendidikan Drs. Arifuddin Idris membantah adanya sekolah di parepare yang sarana dan mutunya dianggap terbelakang atau tidak berkualitas. hal tersebut di sampaikan beberapa waktu saat bergabung di bincang pendidikan yang dipandu Kang Mamang bersama Bang Rama Di Radio Mesra Parepare.

“Tolong sebutkan sekolah mana yang sarananya sangat terbelakang tolong angkat tangan kepala sekolah yang merasa gurunya sangat tidak komperhensif fakta membuktikan bahwa ujian nasional tahun lalu berbasis komputer itu SMP 11 yang tertinggi.” Terangnya.

Arifuddin menambahkan, itu berarti pemerataan guru dan kualitas sekolah sebenarnya sudah merata hanya orang tua yang sebenarnya kurang memanfaatkan potensi tersebut.

“Sekarang potensi ini yang tidak dimanfaatkan ke masyarakat kami sudah sampaikan kami ini sudah mau fasilitasi silakan buat program yang menarik memiliki nilai jual ada contoh ada sekolah sekarang berbasis agama, SD menolak SMP-nya juga sudah menolak sedangkan ruangan kelas nya terbatas apa artinya dia juga dalam posisi tidak dalam kota berarti ada sesuatu yang dijual kepada masyarakat.” Urainya.

Lanjut Arifuddin, masalah kurangnya peminat ia mengajak semua elemen duduk bersama membahas sekolah tersebut, bahwa sekolah ini ini apa sudah benar kurang peminatnya gara-gara manajemennya tidak bagus atau pemerintah yang kurang memberi kontribusi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed