oleh

Tinjau Banjir Wajo, Gubernur Siap 1.4 Milliar Dana Awal Penanggulangan

WAJO, SULAPA. COM – Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah Hari mengunjungi Kabupaten Wajo yang dilanda banjir sejak beberapa waktu lalu Banjir yang diakibatkan meluapnya Danau Tempe. Menurut Gubernur, berdasarkan laporan Bupati Wajo, Amran Mahmud banjir tersebut merendam 2325 rumah,

“Banjir tersebut merendam 2325 rumah, lahan pertanian dan fasilitas umum lainnya, dimana 17.000 KK merasakan dampak banjir tersebut.” Kata Gubernur Rabu (22/07/20).

Gubernur menjelaskan, Sebagai tahap awal penanganan banjir yang melanda 10 kecamatan, 23 kelurahan di 46 desa di Wajo ini, akan memberikan Dana Tanggap Darurat sebesar 1,4 miliar. Prmprov juga akan memberikan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terdampak, selain tentunya support kepada warga dan pemerintah setempat.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional, tentang bagaimana melakukan penanganan terhadap banjir yang sumbernya dari lima hulu sungai yang airnya mengalir ke Danau Tempe, yang tiap tahun mengalami pendangkalan.” Jelas Putra Parepare ini.

Gubernir berharap banjir yang telah berlangsung lama ini bisa cepat surut, sehingga warga dapat beraktifitas normal kembali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed