oleh

Pemuda Pancasila dan Radio Mesra Gagas Gerakan Penyelematan Alam dan Susur Sungai

PAREPARE, SULAPA. COM – Masalah lingkungan bukan lagi sekedar wacana namun perlu tindakan nyata mengingat semakin banyaknya kerusakan yang terjadi akibat keserekahan yang dilakukan manusia tanpa mempertimbangkan dampak dari perbuatannya tersebut. Kerusakan yang mengakibat kerugian bukan hanya harta tapi berdampak hingga kehilangan nyawa.

Terkait masalah tersebut, Manager marketing Radio Mesra M. Shabir Umar dan Ketua Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemuda Pancasila (PP) Kaleb R Bassae bertemu dan berdiskusi rencana kegiatan untuk gerakan penyelematan alam dan susur sungai.

Shabir Umar atau yang akrab di sapa Ambologo mengatakan merespon positif upaya upaya yang di lakukan terkait pelestarian alam yang selama di lakukan seperti respon cepat yang terjadi bencana di masamba akibat kerusakan lingkungan.

“Salut dan Bangga apa yang di lakukan teman teman dari Pemuda Pancasila, respon cepat yang dilakukan, bukan hanya itu, harusnya memang sekarang kita sudah memulai memikirkan kegiatan kegiatan yang pro lingkungan seperti menjaga daerah resapan, memperbanyak menanam bukan menebang pohon.” Kata Ambo logo, Rabu (22/07/20).

Sementara Ketua BLH PP berharap masyarakat bukan hanya merespon ketika bencana terjadi tapi ia meminta bagaimana jika hal itu di balik.

“Ayo Bagaimana jika kita balik, kita tanggap sebelum terjadi, kita turun kumpulkan donasi untuk membuat konsevasi lahan, utamanya daerah aliran sungai mulai dari Hulu sampai hilir, kita galakkan kegiatan susur sungai bukan sisir sungai, kita tanami dan menjaga sungai ini sebagai daerah aliran air. ” Kata kaleb.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed