oleh

Menghadapi Idul Adha, Kakan Kemenag Parepare Usul Sholat Di Masjid

PAREPARE, SULAPA. COM – Salah satu Hari Raya Besar ummat Islam yaitu Idul Adha yang akan sebentar lagi digelar, hal ini yang dinanti oleh ummat islam untuk kembali sholat berjamaah bersama kerabat dan sanak keluarga. Sebelumnya, pada Hari Raya idul Fitri yang dilaksanakan dirumah masing-masing akibat dari pandemi corona.

Adanya penerapan New Normal yang diterapkan oleh Pemerintah Pusat, hal ini menjadi kelonggaran bagi khususnya ummat islam untuk menjalankan sholat berjamaah dimasjid dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Atas dasar tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Parepare, H Abdul Gaffar mengusul kepada Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Panitia Hari Besar Islam (PHBI) agar pelaksanaan sholat berjamaah Idul Adha dilaksanakan disetiap masjid.

“Kita pedomani SE dari Kemenag No. 18 tentang penyelenggaraan Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban pada masyarakat produktif dan aman dari Covid-19, bahwa protokol kesehatan sangat ditekankan saat penyelenggaraan sholat Idul Adha secara berjamaah baik dilapangan maupun di Masjid-masjid”, ujar H Abdul Gaffar saat ditemui diruangan kantornya, Rabu (22/7/2020)

Ia melanjutkan, jika Kementerian Agama masih menunggu keputusan dari Pemkot dalam hal ini PHBI untuk penyelenggaraan Sholat Idul Adha.

“Kami berharap sholat Idul Adha nanti akan dilaksanakan di setiap Masjid-masjid, karna untuk memantau protokol kesehatan sangat tidak memungkinkan jika pelaksanaannya dilaksanakan di lapangan”, tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed