oleh

Pemkot Parepare Tetapkan Aturan Pelaksanaan Ibadah Idul Adha Di Masa Pandemi

PAREPARE, SULAPA. COM – Pemerintah Kota Parepare telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang “Pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha Dan Penyembelihan Hewan Kurban 1441 H / 2020 M Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19” tertanggal 24 Juli 2020 yang ditanda tangani langsung oleh Walikota Parepare HM Taufan Pawe.

Adanya SE ini bertujuan untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 pada masa tatanan Kebiasaan Baru (New Normal) dengan menyesuaikan penerapan protokol kesehatan.

Dalam SE tersebut menjelaskan jika pelaksanaan sholat sunnah Idul Adha akan diselenggarakan di seluruh Masjid Kota Parepare dan pelaksanaan Takbir Keliling akan ditiadakan.

Begitupun dengan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban hingga penyaluran kepada mustahik, dengan ketat menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing ditempat penyembelihan.

Senada dengan SE yang dikeluarkan oleh Pemkot Parepare, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Parepare, H Abdul Gaffar menyambut baik hal tersebut.

“Dengan terbitnya SE dari Pemkot Parepare, seyogyanya masyarakat mematuhi agar menghentikan penyebaran virus Covid-19 ini”, jelas H Abdul Gaffar

Sebelumnya, Menteri Agama RI juga telah mengeluarkan SE Nomer 18 Tahun 2020 tentang tentang penyelenggaraan Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban pada masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed