oleh

Excellent service, PDAM Parepare Kembangkan system Pembayaran pelanggan dengan Transaksi Digital

PAREPARE, SULAPA. COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Parepare kembali melakukan terobosan guna meningkatkan pelayanan prima kepada pelanggan. hal tersebut diungkapkan direktur PDAM Parepare Andi Firdaus Djollong SE, Selasa (28/07/20)

Lanjut Andi Firdaus menjelaskan, Tujuan pengembangan sistem pembayaran Rekening Air berbasis elektronik adalah upaya PDAM Parepare dalam membantu program Pemerintah dalam percepatan memutus rantai penyebaran Virus sars19.

“E Money sekarang sebagai kebiasan baru masyarakat dalam bertransaksi. ini untuk kenyamanan bertransaksi pelanggan. Layanan digital tersebut tidak saja menjawab tantangan perkembangan teknologi saat ini, namun juga untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi di tengah kes Kesibukannya.” ungkap AFJ yang juga merupakan Ketua BPH Umpar Parepare ini.

Sejalan hal tersebut Manager keuangan PDAM Parepare Rahman Ngara mengungkapkan, PDAM Saat ini telah menandatangani MOU dengan pihak Bank Mandiri dalam penggunaan Dompet Didital bernama QRIS. QRIS Memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran tagihan via e channel bank mandiri (seluruh cabang bank mandiri, ATM, mandiri agen, mandiri online, mandiri internet bisnis) Pengembangan pembayaran lewat Qris dari bank mandiri, dimana tiap tiap pelanggan akan mendapat barcode sesuai id pelanggan masing masing. Adapun sumber dana yang bisa digunakan antara lain : link aja, ovo, dana, gojek, dan lain lain

“Sarana saran digital ini akan lebih memudahkan pelanggan dalam melakukan pembayaran dimana saja dan kapanpun.” Kata Rahman.

Manager Humas dan PDE PDAM Hj Hasnia menambahkan, Untuk tahap pertama akan dilakukan penempelan Barcode di Rumah masing masing Pelanggan, ini memudahkan pelanggan yang akan membayar tagihan airnya karena cukup melakukan pemindahan barcode nantinya akan keluar informasi tagihan pelanggan dan bisa membayar dengan saldo Qris nya.

Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code yang dilakukan lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. QRIS pertama diberlakukan secara berkala sejak 17 Agustus 2019.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed