Panen Bersama Petani, Erna Rasyid Taufan Turun ke Sawah, Menyabit Hingga Kemudikan Mesin Perontok Padi

PAREPARE, SULAPA. COM – Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan turun langsung melakukan panen perdana bersama petani di Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Senin, (27/7/2020).

Meskipun mengenakan pakaian dinas PKK, Erna Rasyid Taufan nampak telaten turun ke sawah, sembari memotong padi dengan sabit, hingga mengemudikan mobil mesin panen atau perontok padi selama kurang lebih 15 menit lamanya.

Erna Rasyid Taufan didampingi Kepala Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP), Wildana dan Camat Bacukiki Saharuddin.

Seperti biasanya, Erna Rasyid Taufan tak hanya turun tanpa tangan kosong. Ia memanfaatkan setiap momen untuk berdakwah.

Kali ini, di sela-sela panen yang dilakukan, ia mengulas tanaman padi yang diuraikan dalam surah Al Baqarah dan An’aam.

“Sungguh Allah yang menumbuhkan butir (padi-padian) dan biji (kurma). Dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup. Itulah (kekuasaan) Allah, maka mengapa kamu masih berpaling,” kutipan surah Al-An’aam ayat 95 yang dijelaskan Ketua Forum Komunikasi Muslimah One-one Sulsel ini.

“Perumpamaan nafkah yang dikeluarkan oleh orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui,” lanjut Erna mengutip surah Al-Baqarah ayat 261.

Istri Walikota Parepare ini berharap, panen padi perdana dengan luas 10 hektar are tersebut dapat membawa keberkahan bagi masyarakat Parepare.

“Mudah-mudahan ini berkah untuk masyarakat Parepare dengan ketakwaan penduduknya sehingga Allah menurunkan keberkahan dari atas langit dan dari bumi,” harap Erna.

Sementara, Kepala Dinas PKP, Wildana mengatakan, panen perdana beras sehat semi organik tersebut bertujuan untuk menyosialisasikam kepada kelompok tani dalam membudidayakan jenis padi tersebut.

“Beras jni merupakan beras sehat semi organik, selain enak juga sehat untuk dimakan karena bebas dari pupuk berbahan kimia,” ungkap Wildana. (*)

Akbar sulapa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Excellent service, PDAM Parepare Kembangkan system Pembayaran pelanggan dengan Transaksi Digital

Sel Jul 28 , 2020
PAREPARE, SULAPA. COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Parepare kembali melakukan terobosan guna meningkatkan pelayanan prima kepada pelanggan. hal tersebut diungkapkan direktur PDAM Parepare Andi Firdaus Djollong SE, Selasa (28/07/20) Lanjut Andi Firdaus menjelaskan, Tujuan pengembangan sistem pembayaran Rekening Air berbasis elektronik adalah upaya PDAM Parepare dalam membantu program Pemerintah dalam percepatan memutus rantai penyebaran Virus sars19. “E Money […]

PILIHAN PEMBACA

  • PAREPARE, SULAPA. COM – Ketua ormas laskar merah putih Parepare H. Syamsul latanro untuk pelaksanaan Qurban tahun ini kembali menyerahkan 3 ekor sapi Qurban kepada masyarakat. Salahsatu pengurus yang juga komandan Densus laskar merah putih parepare Sappe dihubungi mengatakan pembagian hewan Qurban tersebut merupakan program rutin yang dilakukan HSyamsul latanro disetiap pelaksanaan Idul Qurban. “Beliau adalah tokoh masyarakat yang kami […]

  • PAREPARE, SULAPA. COM – Prodi Akuntansi Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menyabet juara 2 dalam kegiatan Debat Nasional HIMARA Celebration 2020 yang diselenggarakan HIMARA STISIP Muhammadiyah Sinjai (30/07/20) Adapun mahasiswa yang mengikuti ini terdiri atas 3 orang yang tergabung dalam satu tim yang berasal dari prodi Akuntansi Syariah yakni Jainuddin Has, Nurkhaleeda dan Dian Resky yang menyabet Juara […]

  • JAKARTA, SULAPA. COM – PLN telah menyiapkan mekanisme pemberian stimulus Tarif Tenaga Listrik (TTL) dari pemerintah berupa pembebasan rekening mininum bagi pelanggan Sosial, Bisnis, dan Industri dengan daya dimulai dari 1300 VA ke atas. Apabila pemakaian pelanggan di bawah kWh minimum, maka pelanggan cukup membayar sesuai pemakaian kWh nya. Selain itu, stimulus ini juga diberikan bagi pelanggan Sosial daya 220 […]

  • PAREPARE SULAPA. COM — Pemerintah Kota Parepare berkomitmen mempercepat penanganan stunting di Parepare. Melalui kolaborasi antar SKPD diharapkan dapat mencegah dan menanggulangi stunting. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi pencegahan dan penanggulangan stunting di ruang rapat Bappeda Kota Parepare, Rabu, (29/07/20). Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Parepare, Dede Alamsyah Wakkang mewakili Kepala Bappeda mengatakan, rapat ini merupakan tindak […]

  • PAREPARE, SULAPA. COM — Pembahasan teknis persiapan operasional Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) Kota Parepare antara Kemendikbud RI dan Pemkot Parepare juga sudah sampai pada pembukaan program studi atau Prodi. Kesepakatan Kemendikbud dengan Pemkot Parepare bersama Universitas Hasanuddin (Unhas) adalah pada tahap awal 3 Prodi yang dibuka di ITH. Yaitu Prodi Matematika, Prodi Ilmu Komputer/Informatika, dan Prodi Sistem Informatika. Sekda […]

× Iklan, Saran dan Kritik Hubungi Kami