oleh

2 Kakan Kemenag Teken MoU Bersama Rektor IAIN Parepare

PAREPARE, SULAPA. COM – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Parepare, H Abdul Gaffar menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Rektor Intitut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, Ahmad S Rustan dan Kakan Kemenag Kabupaten Barru, H Safaruddin, Kamis (13/08/20).

MoU yang telah ditandangani berisi kesepakatan untuk bekerjasama dan membangun sinergisitas antar lembaga khususnya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pengembangan tri dharma perguruan tinggi yang dilaksanakan IAIN Parepare.

Melalui kesempatan ini, Kakan Kemenag Kab. Barru, H Safaruddin mengatakan kesepahaman kerjasama ini sangat penting, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya pegawai dan guru dalam lingkup Kemenag Kabupaten Barru.

“Kami siap untuk menfasilitasi mahasiswa IAIN jika melakukan PPL di Kemenag Kabupaten Barru”, ujarnya saat memberikan sambutan

Sementara itu, Kakan Kemenag Parepare, H Abdul Gaffar yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidika Madrasah, Muhuhammad Idris Usman, menyambut baik inisiatif yang dilakukan IAIN Parepare untuk melakukan penandatanganan MoU dengan Kementerian Agama Kota Parepare.

“Kerjasama ini adalah wujud satu kesatuan satker dalam lingkungan Kementerian Agama RI. Insya Allah selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Parepare, kami akan mendukung dan mengsupport pelaksanaan program kerja yang dilaksanakan nantinya,” kata H Abdul Gaffar dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Ahmad S Rustan selaku Rektor IAIN Parepare menawarkan beberapa program kepada Kementerian Agama, khususnya dalam mengatasi masalah keagamaan di masyarakat.

“Workshop muballigh, Manajemen pengelolaan masjid, dan memberdayakan guru madrasah melalui kolaborasi pembelajaran online atau e-learning”, papar Rektor IAIN Parepare

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed