oleh

Apresiasi Film Makka, Pemutaran Di Banjiri Millenial Parepare

PAREPARE, SULAPA. COM – Pemutaran Film Pendek Dokumentasi karya anak Parepare Makka Senggere na I Sukka Daeng Tomi Diapresiasi sejumlah pihak. Bertempat di gedung pemuda di jalan pemuda senin (17/08/20)di banjiri sejumlah anak muda. Meski sempat tertunda, namun tidak mengurangi antusias para penonton untuk tetap setia menunggu.

Salah satu pemerhati lingkungan khususnya dari BLH Pemuda Pancasila Amri P Kaleb sangat mengapresiasi karya makka official tersebut. Menurutnya inilah salah satu bentuk anak muda parepare bahwa mereka mampu berkontribusi lewat karya film buat Indonesia khususnya Parepare.

“Kami harapkan agar jangan putus kegiatan-kegiatan seperti ini bahwa kami salah satu pemerhati lingkungan dan seni budaya mari kita jadikan kota Parepare sebagai kota seni dan budaya ini yang kita harapkan sebenarnya ternyata masyarakat Parepare khususnya kaum milenial sangat menginginkan ruang seperti ini agar pemerintah bisa memberikan ruang kepada pemuda buat para seniman yang ada di kota Parepare masalah kerinduan sangat sekali kalau bisa ada bioskop dipare supaya bagaimana bisa teman teman bisa membuat suatu film pendek untuk parepare.”Jelasnya.

Senada mahasiswa IAIN Parepare asal wajo Ardi Asri mengatakan, dengan adanya acara ini dirinya selaku Pemuda sedikitnya mendapatkan secercah harapan bahwa ternyata Pemuda Parepare masih memiliki semangat untuk belajar kepada sejarah.

“Artinya banyak hal yang bisa dipelajari misalkan dari film pendek tadi menceritakan bagaimana seorang istri bagaimana seorang suami berjuang memperjuangkan daerahnya Dengan cinta seorang istri dan dengan kegiatan ini juga meski di tengah-tengah pandemi Saya rasa tetap positif karena panitia penyelenggara tetap mematuhi protokol kesehatan setidaknya kita berkumpul disini kita dapat semangat baru lagi” Terang Ardi di temui usai pemutaran

Semantara Mahasisawa Universitas Muhammadiyah yang juga pengajar di salah satu Taman kanak di daerah bacukiki sangat mengapresiasi film tersebut.

“Tanggapan saya tentang kegiatan ini Masya Allah luar biasa luar biasa Pemuda Parepare ternyata pemuda parepare masih bisa lagi berkarya.” Ucap Danci panggilan Akrabnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed