oleh

Beri Reward Penghafal Quran, Cara Erna Rasyid Taufan Bumikan Alquran

PAREPARE, SULAPA. COM – Pembina Majelis Anak Sholeh (MAS) yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan punya banyak cara dalam membumikan Al Quran.

Jika cara-cara yang selalu dilakukan dengan menyelilingi dakwah atau menyampaikan beberapa ayat alquran dalam setiap aktifitas yang dilakukan, kini komitmen membumikan Al Quran ditunjukkan dengan memberikan apresiasi berupa pemberikan reward atau hadiah kepada para penghafal alquran, termasuk sambung ayat.

Tak hanya bagi pelajar semata, reward diberikan juga kepada guru, dan orangtua yang aktif dalam kajian alquran yang rutin dilakukan Majelis Anak Sholeh Parepare setiap Jumat yang disiarkan secara live di TV Peduli.

Reward berupa piala dan Al Quran diserahkan Erna Rasyid Taufan kepada 19 orang siswa, 3 orang guru dan 1 wali atau orangtua siswa di ruang tamu Rujab Walikota Parepare, Rabu, (19/8/2020).

“Ini bentuk apresiasi saya sebagai pembina Majelis Anak Sholeh Parepare agar anak-anak kita semakin mencintai Al Quran,” ujar Erna Rasyid Taufan.

Seraya memberikan reward, momen itu juga dimanfaatkan ERAT, akronim nama Istri Walikota Parepare ini menguji hafalan quran dengan metode sambung ayat.

Ia juga berpesan, agar pemahaman alquran dengan mempelajari terjemahannya adalah hal yang harus dibiasakan sehingga maknanya dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Alhamdulillah Ibu Pembina Majelis Anak Sholeh (Erna Rasyid Taufan) memberikan reward kepada pendidik, peserta didik dan orangtua sebagai wujud dalam membumikan alquran. Ibu Pembina berharap agar anak-anak kita ini menjadi pionir dalam membumikan alquran dan aktif mengikuti kajian MAS secara virtual,” timpal Muh Dahlan, Sekretaris Majelis Anak Sholeh Parepare, menambahkan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed