oleh

HUT RI Ke-75, Bawaslu Kota Parepare Ajak Pemilih Pemula Cegah Politik Uang Melalui Lomba Pidato

PAREPARE, SULAPA. COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-75 dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Parepare mengadakan presentase hasil lomba pidato bagi para peserta tingkat SMA/SMK dan MA se-Kota Parepare, Rabu (19/08/20).

Kegiatan lomba pidato mengangkat tema “Partisipasi Pemilih Pemula Dalam Pencegahan Politik Uang”, hal ini juga diselenggarakan untuk memperingati HUT Bawaslu Kota Parepare yang ke-2.

Lomba pidato ini telah berlangsung, di mulai dari pendaftaran peserta dan pengumpulan video pidato pada tanggal 30 Juli hingga 10 Agustus 2020, kemudian tanggal 10-18 Agustus Video peserta diupload di media sosial Bawaslu Kota Parepare.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu sulsel dalam hal ini Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga (Kordiv Humas-Hubal), Saiful Jihad, dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare dalam hal ini Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasin Penmad) Muhammad Idris Usman dan Diskominfo Kota Parepare, yang ketiganya juga selaku juri pada lomba tersebut.

Ketua Bawaslu Kota Parepare, Muh. Zainal Asnun menyampaikan tujuan kegiatan yaitu disamping memperingati perayaan HUT RI Ke-75 dan HUT Bawaslu Kota Parepare Ke-2, ada tersirat makna pengawasan partisifatif dari adik-adik selaku pemilih pemula bisa memahami bahwa politik uang itu tidak baik.

“Kegiatan ini terselenggara, walaupun dalam kondisi Covid-19 tetapi juga harus melaksanakan protokol kesehatan”, ucapnya saat memberikan sambutan

Sementara itu Ketua Bawaslu Sulsel Saiful Jihad selaku mengatakan Pemilu 2024 kedepan yang akan memilih nanti yaitu anak-anak SMA sekarang bahkan kelas 2 dan 3 SMP sekarang akan memilih.

“Jika sejak awal kita memberikan pendidikan politik yang baik dan demokrasi yang baik seperti bagaimana mencegah politik uang dan mencegah penyebarab hoax, bukan hanya mereka yang tersadarkan bahkan juga bisa menyebarkan dikalangan mereka, ” tambah Saiful Jihad saat di wawancarai langsung

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed