oleh

PDAM Parepare Berikan Keringanan Biaya Balik Nama dan Penghapusan Denda tunggakan

PAREPARE, SULAPA. COM – PDAM Kota Parepare memberikan keringanan biaya balik nama serta penghapusan denda tunggakan kepada pelanggan PDAM sebagai kado HUT RI ke-75. Hal tersebut di ungkapkan direktur PDAM kota Parepare Andi Firdaus Djollong. Rabu (19/08/20).

“Program yang dilakukan PDAM Parepare ini berkaitan dengan hari ulang tahun RI yang ke 75 pertama adalah pembebasan biaya balik nama. biasakan ada masyarakat pindah rumah dan diganti dengan penghuni baru itu bisa ganti nama biayanya gratis, dulu bayar 150 ribu 1x balik nama. Yang kedua bebas denda bagi yang punya utang bertahun-tahun tapi kami bebaskan dengan cash bayarnya juga ada program cicilan yang diluncurkan PDAM bagi pelanggan yang jumlah tagihannya banyak sekali di sini ada sampai 20 juta bahkan ada 30 juta itu luar biasa dendanya juga luar biasa karena itu terlalu banyak besar sekali nilainya bagi masyarakat sehingga ada program cicil ada sistem yang kami buat itu bisa diangsur tapi dengan uang jumlahnya berapa apa lebihnya bisa dianggsur.” Kata Andi Firdaus.

Andi Firdaus menegaskan, penghapusan yang diberikan denda, bukan tunggakannya yang dihapus. PDAM Parepare saat ini mencatat 7 miliar lebih tunggakan. Program penghapusan mulai tanggal 17 Agustus sampai 17 september 2020 artinya1 bulan. Jika setelahnya, pelanggan tetap kembali ke peraturan awal.

“Utang PDAM di luar dan sebetulnya sangat mempengaruhi kinerja PDAM tapi kita tetap mencari program yang sifatnya inovatif tidak membebani masyarakat tapi masyarakat tetap membayar utang yang ada tunggakan nya.” terang mantan legislator ini.

Andi Firdaus berharap program 1 bulan yang di tawarkan mudah-mudahan membuat masyarakat sadar juga bahwa tunggakan airnya itu bisa merusak kinerja PDAM.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed