oleh

Catatan GBHP Touring Kemerdekaan Malino

Dalam banyak kegiatan untuk merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan dari para pahlawan untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, maka seyogyanyalah kita sebagai warga negara senantiasa memberi apressiasi yang tinggi terhadap para pahlawan negara tersebut.

Salah satu bentuk apressiasi yang tinggi dilakukan anak bangsa ini adalah dengan melakukan kegiatan Touring Kemerdekaan yang dilakukan oleh salah satu komunitas group motor Kota Parepare yaitu GRIYA BUMI HARAPAN PERMAI (GBHP) MOTOR CLUB KOTA PAREPARE, yang diawali dengan memilih titik start di kompleks perumahan Griya Bumi Harapan Permai sebagai mana nama group motor tersebut.

Dimasa tatanan hidup normal yang baru ini, barulah dilaksanakan Touring, dan kali ini memilih daerah Malino Kabupaten Gowa yang sempat tertunda sebagai akibat pandemi covid-19, yang telah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya yang dilaksanakan pada hari kamis dan jumat / tanggal 20 dan 21 Agustus 2020 yang juga bertepatan dengan tahun baru Islam 1442 Hijriah, sebagaimana disampaikan bro Jenamar Aslan Tjanring yang juga sebagai ketua GBHP Motor Club Kota Parepare, lebih lanjut dikatakan bahwa touring kali ini dari Parepare – Malino Kabupaten Gowa – Parepare dengan menempuh jarak total sekitar 400 km dengan melintasi Barru, Pangkep, Kecamatan Tanralili Maros tembus Kecamatan Pattalassang dan akhirnya tiba di Rumah Kurcaci D’Sawah Kelurahan Bulutana, Kecamatan Tinggi Moncong, Malino Kabupaten Gowa.

Sementara bro Octovianus yang juga merangkap sebagai bendahara GBHP Motor Club mengamini apa yang dikomentari bro ketua, mengatakan bahwa touring kali diikuti 10 bikers dari GBHP Motor Club dengan semangat dan gembira karena touring ini terlaksana dengan penuh antusias dari para bikers.

Di sela-sela ngopi di warkop masdar pangkep, nyeletuk salah seorang bikers Yodi Haya, mengatakan touring kali ini dengan memilih Malino kota bunga sebagai daerah tujuan touring, sangat nikmat dan sangat mempesona dengan suguhan aroma view yang indah dengan hawa yang sejuk, dan tentunya sesuai dengan namanya sebagai kota bunga yang tentunya menawarkan sejuta bunga menjadi elok dipandang mata bagi setiap orang yang datang berkunjung di daerah ini.

Dari sekian kali GBHP Motor Club melakukan touring di dalam wilayah Sulawesi Selatan dan berharap touring berikutnya untuk menyusuri wilayah lain di luar daerah Sulawesi Selatan, untuk itu, semua para bikers untuk mempersiapkan segalanya untuk kegiatan touring berikut, pinta H. Bahtiar Syarifuddin.

Touring GBHP Motor Club ini juga menjadikannya, sebagai ajang silaturrahmi diantara anggota bikers, dan sekaligus membicarakan hal-hal yang perlu dilakukan pada waktu yang akan datang.

Salam Merdeka

Selamat Tahun Baru Islam 1442 H, semoga lebih baik dan berkah, aamiin…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed