oleh

Pemerhati Lalulintas Soroti Kesemrautan Akibat Aktivitas Bongkar Muat

PAREPARE, SULAPA. COM – Banyak pergudangan yang tidak mematuhi aturan bongkar muat di wilayah Parepare menjadi sorotan pemerhati lalulintas H. Guntur P Said saat bergabung di program obras Radio Mesra Parepare Senin (24/08/20).

Menurutnya Aktivitas tersebut selain berdampak pada kemacetan juga bisa membahayakan pengguna jalan.

“Banyak pergudangan yang tidak mematuhi aturan bongkar muat di wilayah. ini sasarannya di daerah jalan ke lapas harus dilakukan langkah-langkah persuasif melalui dinas perhubungan mudah-mudahan bapak kadis perhubungan mendengarkan kalau bisa turun ke lapangan di sini terjadi aktivitas bongkar muat dan dugaan saya sementara melalui foto saya lihat menghalangi setengah badan jalan.” Kata Advocat yang juga penggiat medsos.

Guntur menjelaskan, Jika memang sudah pernah ada teguran lantas teguran tidak di dengarkan pelaku usaha sebaiknya pihak berwenang memeriksa AMDAL lalin jangan sampai mereka mendirikan di sana.

“Pabrik atau pergudangan justru amdalnya tidak ada. ini lepas dari pengawasan dari pemerintah juga kepada satpol PP kalau bisa turun untuk memeriksa jadi harus ada langkah-langkah persuasif yang dilakukan oleh pemerintah bahwa menghalangi badan jalan itu tidak etis tidak pantas menyalahi azas kepatutan pengguna lalu lintas yang lain bisa celaka karena semua tumpahan muatannya lari ke jalan jadi jangan membuat gudang atau pergudangan atau pabrik kalau tidak ada penampungan.” Tutup Guntur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed