oleh

Kampanye Hidup Sehat, Dinas Ketahanan Pangan Ajak Warga Konsumsi Sayur

PAREPARE, SULAPA. COM – Dinas Ketahanan Pangan kota Parepare terus menggelar kampanye konsumsi sayur sehat. Kasubag Program dan Keuangan Dinas Ketahanan Pangan Andi Paulangi mengatakan, sesuai tupoksinya, Dinas Ketahanan Pangan ada dua hal penting yang mereka lakukan.

“Pada saat kegiatan itu yang pertama ajakan konsumsi sayur sehat dalam hal ini yang pertama kami mengajak masyarakat kota Parepare untuk meningkatkan konsumsi sayur. yang kedua kami menginginkan masyarakat kota Parepare mengenal yang namanya sayur sehat. sayur sehat yang kami maksud adalah menghindari sayur yang banyak pestisidanya dan lebih kepada sayur yang sudah organik atau semi organik.” Kata Andi Paulangi, Selasa (25/08/20).

Lanjutnya, hal yang kedua yang penting pada kegiatan tersebut adalah promosi produk pangan kota Parepare. Saat ini Dinas Ketahanan Pangan sedang melaksanakan satu kegiatan yang sudah dirancang beberapa tahun sebelumnya yaitu konsep pertanian kota atau urban city

“Salah satu hasilnya adalah hidroponik. hasil hidroponik ini kami promosikan ke masyarakat salah satunya adalah selada hidroponik di mana pada saat ini kota Parepare termasuk penghasil selada hidroponik saat ini kegiatan ini sasarannya yang pertama untuk beberapa instansi mulai dari beberapa instansi yang tergabung di sana di Bappeda, BKSDM, DPRD dan Dinas Kesehatan.” jelas Andi Paulangi.

Andi Palungi Menambahkan, pemilihan instansi yang pertama supaya mereka bisa membantu Dinas Ketahanan Pangan untuk mensosialisasikan tentang sayur sehat. Selain instansi pemerintah, Dinas Ketahanan Pangan juga mengajak sejumlah BUMN.

“Kemudian kami bergerak ke bank BNI, Mandiri, Bank Sulsel dan Telkom minggu depan rencananya kami akan mensosialisasikan atau ajakan konsumsi masyarakat ini di beberapa titik telah Kami pilih. terima kasih kepada bapak wali kota Parepare kami karena beliau yang memberikan kami inspirasi termasuk hidroponik ini juga kepada anggota DPRD yang suport dan yang kemarin kami di janji  bahwamkegiatan ini di sukai masyarakat dan mensuport lewat anggaran.” Tutup Kasubag Program dan Keuangan Dinas Ketahanan Pangan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed