oleh

Baksos Karang Taruna Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

PAREPARE, SULAPA. COM — Karang Taruna Kota Parepare menggelar bakti sosial melibatkan beberapa stakeholder. Masih rangkaian momen HUT ke-75 kemerdekaan RI, Karang Taruna (KT) Parepare bersama UPTD Puskesmas Lumpue, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, dan PMI Cabang Parepare menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah di Kantor UPTD Parkir Dishub, Terminal Lumpue, Parepare, Selasa, (25/08/20)

“Karang taruna kota Parepare melaksanakan bakti sosial berupa pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah. ini melibatkan dan dikerjasamakan dengan instansi terkait pemerintah kota Parepare seperti dinas perhubungan dan UPTD Puskesmas lumpue dan juga kegiatan donor darah ini kita libatkan para pengurus karang taruna kota maupun tingkat kecamatan maupun kelurahan selain itu kita juga berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini camat bacukiki barat bersama unsur perkopincam untuk sama-sama melaksanakan aksi donor darah.” Jelas Ketua Karang Taruna Kota Parepare HM. Iskandar Nusu.

HM Iskandar Nusu mengatakan, bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah ini merupakan wujud kepedulian dalam membantu masyarakat untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh apalagi di tengah pandemi Covid-19.

“Ini karena kita ketahui bahwa kepedulian karang taruna untuk mendonorkan darahnya ini merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat karena setitik darah ini sangat bernilai bagi masyarakat yang membutuhkan.” harap Iskandar Nusu yang juga Kepala Dinas

Iskandar memberi apresiasi keaktifkan Puskesmas Lumpue, PMI, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Pemerintah Kecamatan Bacukiki Barat, Danramil Bacukiki dan Penyuluh KB yang mensupport kegiatan ini.

Kepala Puskesmas (PKM) Lumpue, Irnawaty Amir yang menjadi salah satu penginisiasi kegiatan mengatakan, puluhan kantong darah yang terkumpul dalam Baksos adalah bukti semangat jiwa kesetiakawanan sosial para pengurus Karang Taruna dan stakeholder.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed