oleh

Ilham Habibie Minta Museum Habibie Dilengkapi Ruang multimedia serta Ruang Diskusi

JAKARTA, SULAPA. Walikota Parepare HM. Taufan Pawe Mengunjungi kediaman mantan Menristek Era Soeharto BJ Habibie.Taufan bersama dengan jajaran Pemerintah Kota Parepare. .Pada kesempatan tersebut, ia menjelaskan kepada pihak keluarga yang diwakili langsung oleh Ilham Habibie, mengenai niatan untuk membangun Museum Habibie.

“Museum ini, rencananya akan berlokasi di rumah Habibie saat dilahirkan dan akan menjadi museum pertama yang dikelolah oleh Pemerintah Kota di Indonesia yang biasanya dikelolah langsung oleh keluarga tokoh yang bersangkutan.” Jelas Ketua DPD I Partai Golkar tersebut.

Pada pertemuan tersebut, Ilham Habibie berpesan agar Museum yang akan dibangun bukan hanya menjadi tempat menyimpan barang-barang atau hanya menyajikan cerita, tapi museum diera abad 21 harus dilengkapi dengan ruang multimedia serta ruang-ruang diskusi agar tempat ini dapat melahirkan pemikiran-pemikiran baru, sehingga dapat meneladani BJ Habibie secara utuh.

“Selain museum, kami juga menjelaskan mengenai progress pembangun Insitute Teknologi Habibie (ITH), yang InshaAllah tahun ajaran 2021 telah siap menerima mahasiswa baru.”

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed