oleh

Erna Rasyid Taufan Turun Bantu Korban Kebakaran, Beri Uang Tunai, Sembako Hingga Al Quran

PAREPARE, SULAPA. COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan turun bersama sejumlah organisasi di bawah nakhodanya menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Selasa, (01/09/20).

Seperti biasa, Erna Rasyid Taufan tak hanya menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai seperti yang dilakukan para dermawan pada umumnya, namun ia juga memberikan bantuan alquran kepada para korban yang tertimpa musibah di Jalan Damis, Kelurahan Sumpang Minangae itu.

Bantuan alquran itu sudah menjadi “tradisi” bagi Istri Walikota Parepare setiap ada musibah. Menurutnya, membantu seseorang tak hanya untuk kebutuhan fisik atau jasmani semata, namun jauh lebih penting memberikan bantuan “makanan rohani” (al quran).

“Sebagai bentuk tanggung jawab dalam membumikan alquran, maka setiap ada musibah saya selalu menyelipkan bantuan alquran sebagai makanan rohani. Dengan alquran para korban bisa terlatih bersabar dan semakin mendekatkan diri kepada sang pencipta,” ujar Da’iah yang berkomitmen membumikan alquran di Kota Parepare ini.

Selain menyalurkan bantuan, Erna juga menyemangati para korban melalui tausiah singkat.

“Bapak, Ibu bersabarki dengan ujian yang kita hadapi ini. Dalam Alquran Allah berfirman Sungguh kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar. Siapa orang sabar itu? Orang sabar itu adalah orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali,” ujar Erna Rasyid Taufan mengutip surah Al Baqarah ayat 155-156.

Bantuan yang disalurkan bersumber dari swadaya yang dilakukannya bersama sejumlah organisasi yang dipimpin, seperti PKK, FKPPI, dan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Parepare ini. Itu pula yang menjadi alasan Erna terlihat beberapa kali berganti kostum. Dengan cekatan, kostum simbol organisasi yang dipimpin terwakilkan dalam penyerahan bantuan itu.

Meski diguyur hujan, Erna didampingi St Juleha Pangerang tetap semangat meninjau lokasi kebakaran. Ia juga mendatangi rumah korban kebakaran yang dinyatakan meninggal dunia. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed