oleh

Tersedia di Playstore, Wakil Walikota Parepare Puji Pretty Diskominfo

PAREPARE, SULAPA. COM – Wakil Wali Kota Parepare, H. Pangerang Rahim mengapresiasi kehadiran program inovasi Parepare Smart City atau Pretty Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Parepare. Pangerang menilai program Pretty Diskominfo penting dalam mendukung visi pemerintahan yang ada.

Pujian ini disampaikan Pangerang saat menghadiri kegiatan Talkshow Dinamika Pembangunan di Studio LPPL TV Peduli, Rabu, 3 September 2020. Acara ini ikut dihadiri para Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dari empat kecamatan yang ada di Kota Parepare.

Pangerang berharap, program Pretty Diskominfo semakin memudahkan masyarakat memperoleh layanan publik dan akses informasi. “Dengan Pretty tentu kita harapkan akan semakin memudahkan masyarakat mendapatkan layanan pemerintahan, dan semakin mendekatkan pemerintahan dengan masyarakatnya,” kata Pangerang.

Di tempat sama, Kepala Dinas Diskominfo Kota Parepare, HM Iskandar Nusu mengungkap, kini aplikasi Pretty dapat diakses di google playstore untuk android. Dengan demikian, aplikasi ini lebih friendly dan lebih gampang mencarinya. Sebelumnya Pretty hanya dapat diakses melalui IP Adress.

Pretty kata Iskandar adalah dashbaord atau web portal yang berisi kumpulan aplikasi layanan dan informasi pemerintahan. “Masyarakat yang membutuhkan layanan pemerintahan berbasis virtual tidak perlu lagi bingung mencari-cari alamatnya di Google, cukup menginstal aplikasi pretty di Playstore, maka seluruh fasilitas layanan aplikasi telah tersedia disana,” katanya.

Pada kesempatan ini, Iskandar kembali menegaskan bahwa saat ini Dinas Kominfo Parepare mengelola 60 subdomain yang ditautkan di website induk Pareparekota.go.id. Dari jumlah tersebut, 35 merupakan subdomain website dan 25 subdomain aplikasi.

“Dan seluruhnya kini telah disatukan dalam satu dashboard sehingga lebih memudahkan dan lebih informatif dan masyarakat tidak perlu lagi sulit mendapatkan informasi dan berbagai layanan pemerintahan yang telah berbasis virtual,” kata Iskandar.

Kabid IKP Diskominfo Parepare, La Ode Arwah Rahman, menambahkan program Pretty merupakan penjabaran dari RPJMD Kota Parepare 2018-2023. Pada RPJMD dimaksud di poin kelima ada visi pemerintahan yang wajib diwujudkan, yaitu menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih dengan pendekatan informasi dan teknologi menuju kota cerdas.

Direncanakan dalam waktu dekat akan dilakukan pertemuan dengan stakeholder lain yang meliputi SKPD lingkup Pemkot Parepare, instansi vertikal, coorporatedan organisasi kemasyarakatan. Termasuk rencana kembali menghadirkan para ketua KIM lain yang belum sempat diundang dalam acara Dinamika Pembangunan di TV Peduli.

“Insya allah kita akan kembali undang para Ketua KIM yang mengikuti sosialisasi serupa di LPPL TV Peduli. Dengan cara ini kita harapkan, program Pretty Diskomifo Parepare semakin dikenal luas dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Parepare,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed