oleh

IAIN Parepare Bersama Kemenag Parepare Rakor SKB CPNS, Ini Yang Dibahas

PAREPARE, SULAPA. COM – Jelang pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama formasi tahun 2019 yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 14 sd 22 September 2020, Kementerian Agama Kota Parepare bersama pihak Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Parepare menggelar Rapat Koordinasi di Ruang Kepala Kantor Kemenag Parepare, Rabu (09/09/20).

Rapat dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Parepare, H. Abdul Gaffar, Kasubbag Tata Usaha (TU), H. Muh. Amin serta panitia SKB CPNS Kemenag Tingkat Kota Parepare dari bagian kepegawaian baik dari Kantor Kemenag Parepare maupun dari IAIN Kota Parepare.

Kakan Kemenag Parepare, H. Abdul Gaffar berkata, rapat ini dilaksanakan agar koordinasi dan sinergi yang baik antara panitia dari IAIN dan Kemenag demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut.

“Kegiatan berskala nasional dan pelaksanaannya digelar di seluruh Kemenag Kabupaten / Kota se Indonesia sehingga perlu persiapan yang matang. Saya berharap semua pihak yang terlibat agar bekerja maksimal demi kelancaran kegiatan ini. Jangan sampai kita tidak melakukan kegiatan ini ”, ungkapnya.

Adapun agenda rapat membahas teknis pelaksanaan SKB CPNS kedua belah pihak yang dipusatkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Parepare, mulai dari ruangan yang digunakan, laptop dan jaringan yang digunakan peserta, tata tertib yang harus diketahui peserta, usul permintaan pengawasan dari polsek serta kepastian ketidakpadaman listrik saat pelaksanaan seleksi SKB CPNS sampai selesai.

Meskipun pelaksanaan SKB dipusatkan di MAN 2, namun pihak IAIN sendiri tetap siapkan 3 ruangan penguji bagi peserta yang memilih di IAIN Parepare.

Terakhir rapat memutuskan untuk mengadakan simulasi pada hari Sabtu tanggal 12 September 2020 untuk memastikan kelengkapan sarana dan prasarana yang akan digunakan, koneksitas jaringan yang akan digunakan peserta maupun koneksitas jaringan dari MAN 2 ke IAIN Parepare.

Untuk diketahui, sebanyak 34 CPNS Kemenag Tingkat Kota Parepare akan mengikuti SKB CPNS di MAN 2 Kota Parepare pada tanggal 14 sd 22 September 2020 dengan rincian sebagai berikut:

  1. Praktek Kerja pada 14 – 17 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB;
  2. Psikotes pada 18 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB; dan
  3. Wawancara pada 19 – 22 September 2020, mulai pukul 07.30 WIB

Dari 34 peserta tersebut, 15 diantarnya memilih formasi dosen, analis kepegawaian dan analis laporan keuangan di IAIN Kota Parepare. 15 pemilihan guru formasi, penghulu, analis hukum dan perencana di Kanwil Kemenag Sulsel. Selebihnya yang 4 orang memilih formasi Analis Kebutuhan Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Kanwil Kemenag Nusa Tenggara Barat, formasi dosen di IAIN Palopo, formasi dosen di IAIN Samarinda, dan formasi Pengelola Laboratorium di UIN Alauddin Makassar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed