oleh

Kakanwil Kemenag Sulawesi Selatan Resmi Jadi Kakanwil Sulawesi Utara

MAKASSAR, SULAPA. COM – H. Anwar Abubakar, S. Ag, M. Pd resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara usai dilantik oleh Menteri Agama RI, Fachrul Razi secara virtual.

Mantan Kepala Kantor Kemenag Gowa ini mengikuti prosesi pelantikan dari Aula Kanwil Kemenag Sulsel Jl. Nuri, Makassar. Selasa, (15/09/20), disaksikan undangan dalam jumlah terbatas.

H. Anwar Abubakar yang menahkodai Kemenag Sulsel sejak tanggal 29 Juli 2018 (2 tahun 1 bulan 17 hari), posisinya digantikan oleh Drs. Khaeroni, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Salatiga.

Selain Anwar Abubakar dan Khaeroni, juga dilantik Dr.Yan Kristianus Kadang, SE, MM sebagai Kakanwil Kemenag Papua Barat. Putra Toraja ini meninggalkan jabatan lamanya sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Bimas Kristen Kemenag RI.

Juga terdapat 19 pejabat eselon 2 lainnya yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Menag Jenderal TNI (Purnawirawan) Fachrul Rozi tepat pukul 14.45 Wita.

Terbatasnya undangan yang hadir pada pelantikan virtual ini karena sebahagian besar pejabat eselon tiga dan empat lingkup Kanwil Kemenag Sulsel tengah menjalankan tugas sebagai penguji SKB CPNS di MTsN 1 Makassar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed