oleh

Catatan Passapeda Kota Parepare, Pemilihan Ketua YAWAE MASSAPEDA Kota Parepare

Setelah setahun berdirinya komunitas Yawae Massapeda di kota Parepare ini, yang di nahkodai oleh H. Syamsuri Syamsu Alam atau yang biasa di sapa H. Chuli, maka pada kamis malam tgl. 17 September 2020 di Limas jln. Veteran dilakukan pemilihan ketua.

Di masa kepemimpinan H. Chuli selama setahun ini, dengan berbagai dinamika yang terjadi dalam upaya membesarkan komunitas ini, dilalui dengan penuh kekompakkan, kebersamaan dan kekeluargaan, yang kemudian menurutnya bahwa siapapun nantinya yang terpilih menggantikan dirinya, maka dia siap membantu sesuai kapasitasnya.

Kamis malam merupakan sejarah baru setelah komunitas Yawae Massapeda melakukan pemilihan ketua, dengan sistem pemungutan suara (voting) dimana jumlah peserta yang memberikan suara sebanyak 54 orang, dan peraihan suara secara berturut-turut diraih oleh H. Hamka Hindi 42 suara, yang diikuti dengan Heril 6 suara, H. Chuli 5 suara dan Hendrik 1 suara.

Proses pemilihan ini sangat demoktratis, yang dilakukan secara jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia serta penuh keakraban dan kekeluargaan, ini menunjukkan bahwa roda organisaasi berjalan sesuai mekanisme yang ada.

Dengan terpilihnya H. Hamka Hindi sebagai ketua, maka tugas yang pertama adalah menyusun struktur organisasi Yawae Massapeda, dan menurut H. Hamka Hindi bahwa agenda kedepan adalah tetap melanjutkan program kerja ketua yang lama, kegiatan gowes bersama 3 kali dalam sepekan dan berusaha juga untuk kegiatan touring, dan kegiatan-kegiatan lain yang dianggap perlu, kemudian selanjutnya dia juga senantiasa berharap dukungan dari semua anggota Yawae Massapeda untuk senantiasa bahu membahu untuk membesarkan komunitas ini dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, dengan motto “sehat, senang dan bahagia bersama”

Sementara Hendrik menyatakan senang dan bangga karena proses pemilihan ini berjalan dengan sangat demokratis dan sukses serta sekaligus menyatakan siap membantu ketua yang terpilih.

Disela-sela usai pemilihan ini, Yodi Haya mewakili teman-teman Yawae Massapeda menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada ketua yang lama, kemudian ucapan selamat dan sukses kepada ketua terpilih untuk periode 1(satu) tahun kedepan.

YAWAE MASSAPEDA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed