oleh

Dukung Percepatan Penanganan Covid-19, Puluhan Pegawai Bappeda Parepare Ikut Rapid Test

PAREPARE, SULAPA. COM — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Parepare mendukung pencanangan rapid test massal oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe.

Dukungan itu dibuktikan dengan puluhan pegawai Bappeda Parepare mengikuti rapid test massal, Jumat, (18/09/20).

Dari awalnya hanya 15 orang disampel, menjadi puluhan karena tiga siswi yang magang (PKL) di Bappeda, ditambah pegawai non PNS, dan ibu kantin di area Bappeda ikut di-rapid test.

Hasilnya, hanya satu orang yang reaktif dan puluhan lainnya dinyatakan non reaktif (negatif). Kepala Bappeda Parepare, Samsuddin Taha mengatakan, pegawai yang dinyatakan reaktif langsung diswab test di RSUD Andi Makkasau, dan melakukan isolasi mandiri.

“Kemungkinan hari Rabu hasilnya keluar. Makanya diminta isolasi mandiri sampai ada hasilnya keluar. Tadi semua ruangan di Bappeda sudah disemprot disinfektan,” ungkap Samsuddin Taha.

Samsuddin mengemukakan, kepatuhan pegawai Bappeda mengikuti rapid test massal dan disiplin protokol kesehatan adalah upaya untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Parepare.

“Kami berharap langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Kota Parepare melakukan rapid test massal dan mendisiplinkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan dapat mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona,” harap Samsuddin. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed