oleh

Jurusan TIK Telah Resmi Disahkan Di Kampus UNM

MAKASSAR, SULAPA. COM – Jurusan Teknik Informatika dan Komputer yang baru saja disahkan pada Universitas Negeri Makassar (UNM) adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Metropolitan.

Hal ini baru saja diumumkan setelah hasil rapat yang diadakan pada Rabu, 16 September 2020 di Ruang Senat Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar. Seperti yang diketahui sebelumnya, Fakultas Teknik UNM ini ada prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) dimana berada dibawah naungan Jurusan Pendidikan Teknik Elektro (JPTE) dan Jurusan Teknik Komputer (TEKOM) yang berdiri sendiri.

Ketua Prodi PTIK-UNM, Dr. Mustari Lamada, bahwa Prodi PTIK dan TEKOM akan digabungkan sehingga nantinya berada dibawah naungan Jurusan Teknik Informatika dan Komputer Universitas Negeri Makassar.

“Setelah melihat hasil survey kemarin, 95% setuju dengan penggabungan keduanya untuk berada dibawah Jurusan Teknik Informatika dan Komputer ini,” ucapnya, Sabtu (19/09/20).

“Bukan tanpa alasan bahwa seperti yang kita ketahui bidang ilmu Teknik Komputer dan Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer itu lebih dekat dalam artian dalam proses pembelajarannya banyak memiliki kesamaan materi yang diberikan,” lanjut Dr. Mustari Lamada

Dirinya juga menambahkan bahwa Jurusan Teknik Informatika dan Komputer akan mewadahi program studi Teknik murni level sarjana pertama.

“Jurusan Teknik Informatika dan Komputer ini akan mewadahi program studi Teknik murni level sarjana pertama yang ada di Universitas Negeri Makassar,” ujarnya.

Salah satu Mahasiswa PTIK, Andini Kwarti Putri menanggapi bahwa langkah baik dalam penggabungan keduanya menjadi satu Jurusan.

“Apalagi yang dipelajari tidak jauh beda dan memang lebih sinkron jika ditanyakan soal jurusan dari teknik informatika. Semoga kedepannya bisa membawa dampak yang baik untuk UNM,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed