oleh

Komisi B DPRD: PDAM Siapkan 10 Tangki Minimalisir Kekurangan Air Di Wilayah Makassar

MAKASSAR, SULAPA. COM – Komisi B DPRD Kota Makassar melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di intake Moncongloe dan Nipa-nipa untuk melihat jumlah debit air ada disana.

Hal tersebut menyusul aduan masyarakat yang mengeluhkan kurangnya distribusi air bersih disejumlah wilayah di kota Makassar

Usai melakukan sidak, Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, Mario David menjelaskan bahwa saat ini debit air di kedua intake tersebut sangat minim.

Hal tersebut diakibatkan musim kemarau yang melanda Makassar dalam beberapa bulan terakhir.

Olehnya, ia meminta masyarakat untuk bersabar jika pasokan air dari PDAM berkurang.

“Kita di komisi B sudah lihat secara langsung intake Moncongloe dan Nipa-nipa dan kondisinya cukup memprihatinkan karena debit air sudah minim,” ucap Mario David, Jum’at (18/9/2020).

“Jadi kita mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar dan melapor ke PDAM, supaya nanti PDAM mengirimkan mobil tangki air ke rumah warga,” sambungnya.

Untuk mengatasi masalah air bersih, Mario menjelaskan bahwa PDAM telah menyiapkan sedikitnya 10 mobil tangki.

“Kita sudah berkoordinasi dengan PDAM, mereka sudah menyiapkan 10 mobil tangki yang siap menyalurkan air bersih kerumah warga,” ujar Mario.

Lebih lanjut, dalam sidaknya, Mario sudah mengecek sejumlah alat dan pipa, namun tidak mendapati kerusakan dan kebocoran.

Kurangnya air disejumlah titik murni merupakan faktor alam, karena kurangnya hujan belakangan ini, “Sudah kita cek semua, alat-alat aman, ini murni faktor alam,” lanjutnya.

Mario melanjutkan, jika hujan tak kunjung turun sejumlah kawasan di Makassar berpotensi mengalami keterlambatan air.

“Masyarakat tak perlu khawatir, kita akan berupaya untuk menyediakan air bersih untuk warga,” tandas Legislator NasDem ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed