oleh

DPRD Dukung Penerapan Perwali dengan Pembatasan Pengunjung Kafe


PAREPARE, SULAPA. COM – Dukungan penerapan perwali no 31 tahun 2020 tanpa mengekang para musisi lokal parepare juga diungkapkan wakil ketua DPRD M. Rahmat Sjamsul Alam, menurutnya keputusan wali kota dengan pengurangan jumlah pengunjung di kafe merupakan hal yang sudah seharusnya. Hal tersebut di sampaikan di sela sidang paripurna pengesahan RAPBD perubahan tahun 2020 menjadi Ranperda, Senin (26/09/20).

“Pada kesempatan ini saya ingin tambahkan bahwa yang sebetulnya dilarang dan ini bukan pemikiran saya saja sebetulnya yang harus diwaspadai walaupun ada life music kalau pengunjungnya 40% saya rasa tidak masalah sampai 40% tidak ada masalah daripada tidak ada live musik tetapi pengunjungnya melebihi 40 sampai 100% itu jadi problem sebetulnya pengujung yang jadi masalah adalah live musik tiba-tiba ada pengunjung 30 sampai 40% serasa itu tidak ada masalah.” Kata Rahmat.

Lanjutnya, tapi kalau pengunjung melebihi 100% itu harus ditutup tidak ada kompromi, ada live musik atau tidak ada kalau sampai 40% keatas itu harus ditutup sebagai sangsi. Dirinya tambah Rahmat, ini sudah disampaikan ke pada wali kota jangan sampai diberi izin 40% itu dilanggar ini harus ada kesepakatan.

“Sekali lagi pemikiran saya saat itu apa bedanya ada live musik atau tidak ada tetapi kapasitas yang menentukan inilah sehingga Alhamdulillah bapak walikota sudah memberi ruang tinggal komitmen kita semua khusus kepada pengusaha dibidang cafe dan rumah makan atau kegiatan-kegiatan pertemuan untuk memenuhi 40% yang menjadi ketentuan awal sebetulnya ketentuan awal kita yang ditetapkan itu adalah 40% terus terima kasih kepada bapak walikota sudah membuka kembali ruang kepada teman-teman kita para pekerja musik untuk bisa tampil tetapi untuk pemiliknya kita beri sangsi kalau melanggar dari 40% keatas.” Jelas Rahmat

Sementara terkait pertunjukan live musik, anggota fraksi Nasdem dari dapil bacukiki Suyuti SE mengapresiasi kelonggaran untuk pertunjukan yang di berikan wali kota.

“saya hanya ingin mengucapkan terima kasih atas jawaban dari bapak walikota mengenai tuntutan teman-teman kita para musisi beberapa hari yang lalu saya didatangi kurang lebih 30 orang minta keadilan dalam hal ini gimana sudah 7 bulan mereka belum pernah tampil di mana-mana sehingga mereka merasa tidak berpenghasilan dan saya pernah konsultasi dengan bapak kasatpol PP dan ini tidak boleh kaku semua ada solusinya sehingga melalui pandangan tadi sekiranya kita duduk bersama mencari solusi seperti apa yang kita tawarkan sekarang walikotaini sangat bagus mereka adalah masyarakat kita juga rakyat kita juga.” Jelasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed