oleh

Catatan Boot’s Passapeda Makassar, Boot’s Passapeda Makassar Touring Parepare – Makassar

Dewasa ini olah raga sepeda sudah menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan dan bahkan sudah masuk ke pelosok-pelosok desa, terlebih lagi sejak masa pandemic covid-19, maka masyarakat dituntut untuk senantiasa menjaga agar tubuh tetap sehat dan imun tetap terjaga, melalui olah raga sepeda yang memberi ruang untuk tetap menjarak jarak antara satu dengan yang lainnya.

Berkisar seminggu Boot’s Passapeda melakukan pengukuhan terhadap ketuanya yang baru yaitu Ruslan Marmin, dan langsung menindaklanjuti program kerja pengurus sebelumnya yaitu melaksanakan touring Parepare-Makassar, yang diikuti 27 goweser dengan mengambil titik start di monumen cinta sejati Habibie Ainun dan finish di markas Boot’s Passapeda jl. Lanto Daeng Pasewang Makassar.

Hal ini juga diungkapkan A. Avo Mandala selaku bendahara, bahwa dipilihnya gowes touring Parepare – Makassar bukan tanpa alasan, karena Parepare sebagai kota kelahiran bapak BJ. Habibie yang juga sebagai prisden RI yang ke-3, dan jalur Parepare – Makassar boleh dikatakan sangat mulus dan layak untuk dilalui dengan dua jalur dan tingkat elevasi yang tidak terlalu tinggi.

Jalur ini memang sering dijadikan rute untuk para goweser yang sengaja menguji ketahanan atau endurance jarak jauh sebagaimana dikatakan oleh Muhammad Firda, yang juga sebagai Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, yang ikut dalam rombongan touring parepare-makassar ini mengatakan bahwa, jalur ini memang sangat menantang dan melelahkan namun sangat dinikmati, karena selama ini Boot’s Passapeda hanya gowes dalam kota dan paling jauh jaraknya hanya berkisar 50 an km, tapi karena semangat kebersamaan dan kekompakkan tim sehingga touring ini bisa diselesaikan dengan paripurna dengan jarak tempuh sekitar 158 km dengan catatan waktu sekitar 11 jam serta tingkat kecepatan rata-rata 14,4 km/jam, dan terlebih lagi dengan support dari bapak Ir. H. Budaya, MSi, Sekda Kabupaten Pinrang dan juga teman-teman goweser Parepare yaitu Yawae Massapeda, Co_Slip dan Pares Cycle Club, serta kehadiran mereka adalah sebuah motivasi dan penyemangat yang tak terhingga nilainya untuk membuat cerita indah dan sejarah dalam gowes jarak jauh, dan hal ini juga diamini oleh Yodi Haya.

Pada kesempatan yang lain juga pembina Boot’s Passapeda yaitu Yanuar Fahruddin, tak hentinya memberi semangat dan apressiasi yang tinggi yang ditujukan kepada teman-teman goweser boot’s passapeda dengan umur sudah rata-rata berkepala 5, tapi masih bersemangat dan mampu menyelesaikan etape long gowes touring Pareapre-Makassar, dan beliau juga menyampaikan ucapan terimah kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pak A. Damis kepala Bank Sulselbar Cabang Parepare, pak Syahrir Fajarudin kepala Bank Sulselbar Cabang Barru, pak Hamdan Yunus Kepala Bank Sulselbar Cabang Pangkep dan pihak-pihak lain yang yang telah membantu dan mensukseskan penyelenggaraan Boot’s Passapeda touring Parepare-Makassar.

Olah raga bersepeda juga merupakan investasi kesehatan, jadi dalam kondisi seperti sekarang ini, secara khusus Boot’s Passapeda mengajak seluruh warga masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kondisi kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, dan juga tetap berolah raga dan apapun olah raga yang kita lakukan untuk mempertahankan imun kita, dan jangan lupa selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, karena dengan begitu kita berharap, semoga terhindar dari segala macam penyakit.

Salam sehat dari Boot’s Passapeda,
Healthy and Happy together

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed