oleh

Diklat PWI Sulsel Diikuti Puluhan Wartawan

MAKASSAR, SULAPA. COM — Puluhan wartawan dari berbagai media baik cetak, maupun online mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) jurnalistik tingkat dasar dan lanjutan, Sabtu 10 Oktober 2020.

Kegiatan sehari yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan, mengangkat tema ‘Mendorong Peningkatan Kualitas SDM Media Online Menuju Pers Berkualitas’.

Kegiatan diklat dilaksanakan di Lantai 19 Graha Pena, Makassar dan dibuka oleh Ketua PWI Sulsel yang diwakili Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel, Ismail Asnawi. Dalam sambutannya, mantan jurnalis TVRI itu berharap agar peserta dapat mendapatkan ilmu pengetahuan menulis berita serta memahami kode etik jurnalis.

Sehingga pelatihan ini betujuan meningkatkan kualitas wartawan, sehingga dalam menjalankan tugas jurnalistik akan mematuhi aturan serta kode etik dengan menghasilkan karya jurnalistik yang memiliki nilai.

Beberapa pemateri yang mengambil bagian pada kegiatan itu diantaranya, H Ismail Asnawi dengan materi teknik wawancara, Faisal Palapa dengan materi Kode Etik Jurnalis (KEJ), Suardi Thahir tentang membuat judul berita, dan Faisal Syam yang mengangkat tata cara investigasi.

Terpisah, Ketua Bidang Organisasi PWI, H Mappiar HS mengungkapkan, sebanyak kurang lebih 40 wartawan se-Ajatappareng mengikuti pelatihan dasar dan lanjutan yang diselenggarakan PWI Sulsel. ” Kita berharap kegiatan sehari ini dapat menambah pemahaman teman-teman wartawan,”singkatnya. (*/ade)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed