Sambut HSP ke-92, KNPI Parepare Bakal Luncurkan Program Pemuda Sadar Bermasker

PAREPARE, SULAPA. COM — Menjelang hari sumpah pemuda (HSP) ke-92, KNPI Parepare menggagas sejumlah acara. Semarak HSP KNPI Parepare dijadwalkan mulai 24-30 Oktober 2020. Kegiatannya dipusatkan di Hilal Point Parepare.

Ada turnamen E-sport Freefire, lomba baca naskah sumpah pemuda, zumba, donor darah, dan dialog kepemudaan. 28 Oktober akan ada malam puncak HSP. KNPI award kembali digelar. Diwarnai pula dengan silaturahmi pemuda.

Tak hanya itu, KNPI juga akan meluncurkan program pemuda sadar bermasker. Ribuan masker akan dibagikan ke pemuda di Parepare.

“Hari sumpah pemuda adalah hari raya bagi pemuda. KNPI Parepare sebagai induk organisasi kepemudaan harus berperan menyukseskan momentum ini,” ujar Ketua KNPI Parepare Asy’ari Abdullah usai rapat pemantapan HSP, Kamis (22/10/2020).

Ari -sapaanya- menuturkan peringatan HSP di tengah pandemi Covid-19 harus tetap semarak. Tentunya, kata dia, menaati protokol kesehatan Covid-19.

“HSP ini momentum pemuda berperan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Makanya, kami akan meluncurkan pemuda sadar bermasker,” ujar Pengusaha Properti itu.

Diketahui, ada dua kegiatan baru yang bakal menyemarakkan HSP kali ini. Turnamen E-sport yang kini sudah ada ratusan pendaftar. Lomba baca naskah sumpah pemuda yang digaungkan lewat media sosial Instagram. (rdi)

Tinggalkan Balasan