oleh

Askot PSSI Parepare Tuntaskan Kursus Kepelatihan Lisensi D

PAREPARE, SULAPA. COM – Askot PSSI Parepare, Sulsel menyelenggarakan kursus Kepelatihan Lisensi D. Kursus pelatih tersebut digelar mengisi kekosongan jadwal turnamen Sepak bola karena Pandemi COVID-19 selama 7 hari terhitung sejak 26 Oktober hingga 1 November 2020 dipimpin oleh instruktur PSSI , Marwal Iskandar.

“Kita bersyukur pelaksanaan kursus lisnsi semua peserta mampu melaksanakan kegiatan selama 7 hari, 98 persen peserta mampu hadir dan cukup berjalan dengan baik tanpa kendala,” urai Ketua Askot PSSI Parepare, Rahmat Syamsu Alam, Ahad (01/11/20).

Rahmat berharap 30 orang peserta yang merupakan pelatih SSB dan pelatih klub sepak bola amatir di Kota Parepare .

“Ilmu yang mereka dapatkan dari instruktur bisa diimplementasikan di klub dan SSB masing-masing, sehingga mampu menghasilkan pemain yang berkualitas,” harap Wakil Ketua II DPRD Kota Parepare tersebut.

Rahmat menjelaskan peserta terbaik dari kursus kepelatihan lisensi D tersebut, akan diikutkan dalam kursus kepelatihan Lisensi C .

“Sehingga nantinya mereka bisa menukangi Klub Liga 2 atau liga 3, apalagi Persipare kita jadwalkan untuk mengikuti kompetisi Liga 3 yang kemungkinan akan digelar tahun depan,”bebernya.

Marwal Iskandar, instruktur Pelatihan Lisensi D menjelaskan sejarah sepak bola di Kota Parepare cukup dikenal di regional Sulsel.

“Untuk urusan sepak bola siapa tidak kenal Parepare , segudang atlet, talenta banyak, dengan adanya pelatihan yang diselenggarakan dan difasilitasi oleh Askot merupakan sebuah terobosan yang luar biasa,”beber mantan pemain Sepak Bola Profesional tersebut.

Marwal juga menjelaskan untuk menjadi pelatih sepak bola, pengalaman saja tidaklah cukup.

“Talent ia not enough, Sepak bola itu dinamis dan terupdate, bagaimana merubah mindset menuju progress, kita menggunakan beberapa metode , slow to fast, easy ke difficult , simple to Complete, “tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed