oleh

Sinergitas 3 Pilar Lurah, Bhabinkamtibmas Bontolangkasa Dan Babinsa Hadiri Sosialisasi Jamban Keluarga Sehat

PANGKEP, SULAPA. COM – Puskesmas Kelurahan Bontolangkasa terus bergerak untuk mensosialisasikan jamban (WC) sehat dengan mensosialisasikan ke masyarakat langsung diwilayah. Rabu (18/11/20)

Dalam Kegiatan ini di Hadiri Lurah bontolangkasa Nur Adh. Hasan Sammana S,Sos beserta Stafnya, Kepala puskesmas bontolangkasa Nurul Mukmin, Babinsa Pelda Gassing, Bhabinkamtibmas Bripka Muhammading, Ketua LPM bontolangkasa serta pokmas bolang bersatu.

Lurah Bontolangkasa Nur Adh. Hasan menjelaskan, terkait dengan program memasyarakatkan hidup sehat, pihaknya terus melakukan sosialisasi ke warga.

Hal yang paling utama disampaikan soal menjaga lingkungan sekitar dan lebih khusus pada pembuatan jamban sehat. Dari hasil sosialisasi yang dilakukan, ditemukan masih ada beberapa KK sampai saat ini belum memiliki jamban sehat, terang lurah bontolangkasa.

Kepala Puskesmas Minasatene kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep Nurul Mukmin mengatakan pihaknya saat ini sedang fokus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Jamban sehat.

“Selama ini prilaku untuk hidup lebih sehat masyrakat masih banyak yang buang air besar ditempat-tempat yang belum layak dan tidak sehat,” terang ibu Nurul.

Kepala puskesmas Nurul Mukmin menambahkan bahwa saat ini sosialisasi pihaknya juga menjelaskan kepada masyarakat untuk berprilaku hidup sehat itu tidak harus yang mahal artinya jika warga tidak mampu membuat jamban itu tidak harus permanen yang membutuhkan uang banyak, tetapi cukup menutup lubang pembuangan seperti halnya closed.

“Jadi masih banyak masyarakat membuang air di aliran sungai, Sawah, Slokan dan kita patut bersyukur selama sosialisasi ini masyarakat mengerti dan berjanji akan membuat jamban yang lebih sehat,” ungkapnya.

Babinsa menambahkan, Dalam sambuntannya mengatakan Sosialisasi jamban keluarga ini, dengan Membuat jamban agar warga tida membuang sembarangan Tinjanya kali atau sembarang tempat dapat mencemari lingkungan Warga.

Bhabinkamtibmas Bripka Muhammading Turut memberikan materi singkat dan jelas bahwa Tujuan Sosialisasi ini untuk Merubah pola pikir prilaku Hidup masyarakat Sehat yang lebih Baik dengan adanya Program jamban keluarga Sehat.

“Tujuan Sosialisasi ini untuk Merubah pola pikir prilaku Hidup masyarakat Sehat yang lebih Baik dengan adanya Program jamban keluarga Sehat, Sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban dalam setiap rumah agar kesehatannya semakin terjamin. “Terang Bhabinkamtibmas.

Dalam pelaksanaan Sosialisasi ini berjalan aman, lancar dan tetap memperhatikan protokol Kesehatan hingga selesai Acara.

(Mcd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed