oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Hadiri Sosialisasi Pola Asuh Anak Usia Dini

PANGKEP, SULAPA. COM – Guna Mencapai dan bersaing tak terlepas dari Bagaimana mempersiapkan anak untuk Masa depan yang Cemerlang, Hal ini dapat di lakukan dengan cara di laksanakannya Sosialisasi Pola Anak Usia dini Di kelurahan Bontolangkasa kecamatan Minasatene Kab. Pangkep Kamis (19/11/20).

Kegiatan ini Sangat bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada orang tua khususnya dalam keluarga sekaligus memberikan masukan untuk membimbing anak usia dini.

Adapun yang turut hadir dan membuka sosialisasi pola Asuh usia dini di antaranya Camat Minasatene, H. Hasan Satria, SH, Nurul Mukmin Kepala Puskesmas Minasatene kab.pangep bersama bidan Hendri Ani Syam S.Sp. Mkes, Bhabinkamtibmas Bripka Muhammading, Ketua Pokmas bontolangkasa Bolang Bersatu Serta bapak/Ibu peserta sebanyak 40 orang.

Camat Minasatene dalam pembawa materi sekaligus membuka mengatakan pentingnya peran orang tua dalam keluarga.

“Orang tua merupakan guru pertama untuk anak dalam mempelajari banyak hal, baik secara akademik maupun kehidupan secara umum. Itulah mengapa, orang tua punya tanggung jawab besar dalam memberikan asuhan yang tepat untuk anak. Setiap orang tua perlu punya dasar pola asuh yang baik agar anak bisa tumbuh menjadi pribadi yang bisa di Andalkan sampai Dewasa”. Terang Camat.

Camat Menambahkan Masing-masing orang tua tentu berhak memutuskan pola asuh yang tepat untuk buah hati mereka. Disamping itu, Camat Minasatene lanjutnya, juga meminta kepada orangtua sebaiknya tidak memaksakan anak-anak usia dini untuk belajar membaca, menulis, dan berhitung (calistung). Sebab menurutnya, merupakan kelompok bermain untuk melatih daya kreatif serta kemandirian anak-anak.

Kepala puskesmas Minasatene pangkep Nurul Mukmin dalam pembawa Materi dengan penelitian disimpulkan bahwa para orang tua ibu Khususnya agar Selalu membiasakan pola hidup sehat dan bersih pada anak pada masa pandemi covid-19.

“Dan dapat dilakukan dengan cara mengingatkan anak untuk memakan-makanan yang bergizi seperti sayur, ikan dan buah buahan, serta makanan yang bergizi,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan edukasi tentang pelajaran agama usia dini sebagai bekal kelak di masa depan mereka dapat menangkal atau menjauhi hal hal yang dapat merusak moral.

Selain itu, Bripka Muhammading selaku bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada para orang tua di bontolangkasa ini agar memberikan pengawasan ekstra pada saat bermain diluar rumah untuk antisipasi tindak kejahatan pencurian atau perdagangan anak usia dini.

Bhabinkamtibmas Menambahkan, bahwa Membiasakan Pola Hidup Sehat dan Bersih pada Anak Usia Dini Selama Pandemi Covid-19, dan memberikan himbauan agar selalu jaga protol kesehatan pake masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Dalam pelaksanaan sosialsasi berjalan aman, lancar dan Kondusif.

(MCD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed