oleh

Pemkot Parepare Bentuk Tim Khusus Sambut Verifikasi Dirjen Dikti Persiapan ITH

PAREPARE, SULAPA. COM — Pemerintah Kota Parepare membentuk tim khusus untuk menyambut kunjungan lapangan Tim Verifikasi Dirjen Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Tim Dirjen Dikti melakukan kunjungan lapangan ke Parepare untuk melihat langsung persiapan aset-aset yang akan dialihkan ke perguruan tinggi negeri, Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) melalui Kemendikbud. Tim rencananya berada di Parepare pada 23-26 November 2020.

Hal ini terungkap dalam rapat persiapan penyambutan Tim Verifikasi di ruang rapat Bappeda Parepare, Kamis, 19 November 2020. Rapat dipimpin langsung oleh Asisten I Pemkot Parepare Hj Amina Amin bersama Kepala Bappeda Parepare Samsuddin Taha, dan dihadiri SKPD teknis terkait.

“Jadi hasil rapat disepakati dibentuk tim khusus dalam rangka verifikasi tersebut. Tim khusus ini beranggotakan Kabag Hukum, Kabid Sosbud, Kabid Aset, Kabid Pertanahan, dan beberapa pejabat lainnya,” ungkap Kepala Bidang Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Parepare, Dede Alamsyah Wakkang mewakili Kepala Bappeda usai rapat.

Dede mengemukakan, kunjungan Tim Verifikasi untuk menindak lanjuti persiapan pengalihan aset berupa tanah Kampus ITH di wilayah Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki, eks Gedung BKPSDMD Parepare, dan Gedung Pemuda Parepare yang sementara dalam proses rehabilitasi. “Tim dari pusat akan mengunjungi aset-aset tersebut untuk diverifikasi kelayakannya,” terang Dede.

Aset lainnya, kata Dede, berupa SDM (sumber daya manusia) juga disiapkan untuk pengalihan sebagai pegawai ITH. Setelah kunjungan ini, akan berlanjut terus sampai penandatanganan berita acara serah terima aset (BAST). (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed