oleh

Spirit Indonesia Parepare, Planningkan Dzikir Akbar Akhir Tahun

PAREPARE, SULAPA. COM – Spirit Indonesia merupakan Komunitas yang bergerak dalam kegiatan kemanusiaan yang telah ada di Indonesia kurang lebih lima tahun dan berpusat di Kota Bandung, hingga masuk di parepare saat pertengahan Tahun 2019.

Di Masa New Normal Covid-19, Spirit Indonesia Parepare akan menggelar Dzikir Akhir Tahun dengan nama Indonesia Berdzikir yang bertajuk “Karunia Penghafal Qur’an Untuk Indonesia”, yang akan direncanakan di Masjid Agung AG. KH. Ambo Dalle Kota Parepare.

Kegiatan Dzikir Akhir Tahun akan diadakan serentak di 10 titik Kabupaten/Kota di Indonesia dan 2 titik lainnya di adakan di Luar Indonesia yakni Korea dan Jepang.

Saat melakukan rapat persiapan di Outlet Bakso Prasmanan Anggrek, Kamis Sore (19/11/2020), Koordinator kegiatan Indonesia Berdzikir, Fandy Kusuma Faizal disapa Isal, mengatakan jika tujuan dari kegiatan ini yaitu mengajak para kaum pemuda dan pemudi millenial untuk mengisi waktunya diakhir tahun dengan hal positif seperti Berdzikir.

“Di tahun ini kita ditimpa begitu banyak musibah yang hingga sekarang yaitu Covid-19, kita tidak tahu sampai kapan itu berakhir, maka dengan niat tulus kami dari Spirit Indonesia Parepare berinisiatif untuk menggelar Dzikir Akhir Tahun dengan nama Indonesia Berdzikir”, ucap Isal juga salah satu staff di Kantor Pertanahan Kota Parepare

Pada rapat tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Kordinator Wilayah (Korwil) dari Komunitas Penda’wah Keren (KPK) Sulawesi Selatan, Ustadz Zulfajar Najib Haddade dan juga hadir perwakilan Kordinator Daerah KPK Parepare Ustadz Abd. Latif.

Ustadz Zulfajar mengapresiasi atas rencana kegiatan yang akan dilakukan oleh Komunitas Spirit Indonesia Parepare, menyampaikan selain mengajak para kawulamuda untuk sama-sama berdzikir, juga kita do’akan Masyarakat Indonesia bisa sehat wal ‘afiat.

“Kami pribadi sangat mengapresiasi hal tersebut, karena hal itu merupakan kegiatan positif, insya Allah KPK akan bekerjasama dengan teman-teman Spirit Indonesia Parepare dalam menebar kebaikan”, ungkap Ustadz Zulfajar yang juga selaku penyuluh agama Kementerian Agama Kota Parepare

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed