oleh

Siaga, Damkar Kota Parepare Rutin Cek Personel, Armada dan Peralatan

PAREPARE, SULAPA. COM — Dalam berbagai musibah kebakaran yang terjadi di Kota Parepare. Kesiapsiagaan personel dan armada selalu ditekankan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, Rasdi Adam.

Pengecekan personel dan armada yang dilakukan oleh Damkar Kota Parepare. Kasi Penyuluhan, Pelatihan dan Pendidikan berkolaborasi dengan Kasi Sarana Teknis Damkar Kota Parepare, Selasa (24/11/20).

Hal itu disampaikan, Kepala Seksi (Kasi) Penyuluhan, Pelatihan dan Pendidikan Safruddin menjelaskan, kesiapsiagaan personel dan armada dilakukan setiap pagi.

“Dalam hal ini, kesiapsiagaan personel dan armada, dilakukan setiap pagi pada saat pergantian regu jaga di Mako Damkar dan Posko Terpadu,”ucapnya.

Selain itu, Safruddin menambahkan, selain melakukan pengecekan personel dan armada, juga menegecek Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan armada.

“Kita juga mengecek peralatannya, apakah siap layak difungsikan, dan kalau terjadi trable terhadap armada atau peralatan, maka secepatnya dilakukan perbaikan, agar pelayanan kepada masyarakat terhadap musibah kebakaran dan penyelamatan, lebih maksimal,”ujarnya.

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Sarana Teknis, Sukardi mengatakan, sifat kesegaran atau quick respon, itulah yang harus tetap dijaga dan dijadikan standar pelayanan.

“Saya berharap, quick respon ini menjadi standar pelayanan untuk masyarakat pada musibah kebakaran dan penyelamatan, dan terus dilakukan pelatihan-pelatihan kepada para personel,”ujarnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed