oleh

Antusias Nelayan Ujung Lero Dalam Sosialisasi Jaminan Ketenagakerjaan

PINRANG, SULAPA. COM – Cuaca akhir-akhir ini hampir tidak bisa diperkirakan oleh para nelayan, yang kadangkala terlihat mendung tapi tidak menurunkan hujan dan biasanya hujan disertai dengan badai.

Hal ini menjadi perhatian khusus oleh pelabuhan perikanan wilayah satu PPI untuk menjamin perlindungan bagi nelayan di musim ini, menggelar sosialisasi terkait jaminan ketenagakerjaan bagi nelayan di Ujung Lero, Kec. Suppa, Kab. Pinrang, Selasa (24/11/20)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Pelabuhan Perikanan Wilayah Satu Prov. Sulsel, Syarifah Zohra, tim dari BPJS tenaga kerja, Perwakilan nelayan , Pemilik kapal, Polisi kelautan, Tni angkatan laut, Sekretaris Desa Ujung Lero, dan juga Babinsa.

Syarifah Zohra mengatakan, apresiasi tinggi terhadap kegiatan sosialisasi yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan karena hal itu diperuntukkan untuk para nelayan.

“Sangat bagus, apa lagi saat musim seperti saat ini sangat rawan akan adanya bencana apa lagi bagi nelayan yang melaut, jika terjadi kecelakaan akan ada jaminan ahli waris dan jaminan luka akibat benda tajam atau sejenisnya”, ungkap Syarifah Zohra

Hal ini berdasarkan jika tidak ada yang bisa memprediksi terjadinya kecelakaan kerja. Meskipun dilengkapi dengan peralatan keselamatan, namun tak menjamin kejadian ini bisa menimpa siapa pun.

Fungsi dari BPJS Ketenagakerjaan yang pertama adalah menjamin karyawan yang terdaftar program ini mendapatkan pelayanan kesehatan dan santunan uang tunai jika menderita penyakit akibat kerja atau mengalami kecelakaan kerja.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed