oleh

FK PKBM Gelar Rakernas II Dan Seminar PKBM Indonesia

YOGYAKARTA, SULAPA. COM – Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat mengundang seluruh pengurus PKBM untuk menghadiri 2 Kegiatan yaitu Rakernas II PKBM Indonesia dan Seminar Nasional. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 27 – 29 Novmberber 2020 di Tasneem Hotel Yogyakarta.

Mahasiswa jurusan PNF UM.Parepare sekaligus ketua yayasan PKBM Sipatuo Deceng kota Parepare H. Mukhtar menagatakan Masing-masing Kegiatan memiliki Tema yaitu: Rakernas II PKBM Indonesia dengan tema : bersatu Berkomitmen menjadikan PKBM Berprestasi, Terhormat dan Bermartabat sedangkan Seminar Nasional memiliki Tema: Peluang dan Tantangan PKBM di Era Revolusi Industri 4.0

Lanjutnya, Salah satu pemateri membawakan materi dengan judul menyiapkan peserta didik yang berbasis komputer katanya tantangan kedepan adalah bagaimana pemerintah bisa menyiapkan sarana dan prasarana PKBM yang berbasis komputer.

“Materi seminar ini sangatlah bagus karena Kita tahu PKBM di seluruh Indonesia hari ini 80 % masih belum memadai sarprasnya, dan Unbk saja masih nebeng di sekolah formal”. Kata ketua yayasan PKBM sipatuo deceng Sulawesi tersebut.

Yang menghadiri Kegiatan ini Mayoritas mereka adalah orang PLS Dan di panitiai oleh DPP FK PKBM INDONESIA yang berpusat di Jakarta

Sekedar di ketahui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) adalah lembaga yang dibentuk oleh masyarakat untuk masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan. PKBM ini masih berada di bawah pengawasan dan bimbingan dari Dinas Pendidikan Nasional.

(Lap Suharsi 28 November 2020)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed