oleh

Pertama Di Kota Parepare, 10 Ekskul MAN 2 Gelar Pekan Demokrasi Serentak Secara Virtual

PAREPARE, SULAPA. COM – Pemilihan Umum yang digelar oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Parepare agak berbeda dengan system pemilihan pada umumnya, yang pemilihannya dilakukan secara tatap muka langsung dan memakai plano pada saat perhitungan hasil.

Akan tetapi system yang dilakukan oleh MAN 2 ini merupakan hal yang baru dalam pelaksanaan demokrasi pada masa pandemi yaitu pemilihan dengan cara virtual, Sabtu (28/11/20).

10 Ekskul MAN 2 Parepare termasuk Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) serentak menggelar pekan demokrasi secara virtual, semua unsur lingkup MAN 2 Kota Parepare tanpa terkecuali bisa memilih pada pemilihan yang dilaksanakan secara virtual, begitupu termasuk guru beserta pembina ekskul.

M. Ridwan selaku Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) MAN 2 Parepare menyampaikan, mengapresiasi pemilihan secara virtual ini karena kondisi tidak memungkinkan untuj melakukan musyawarah secara tatap muka.

“Alhamdulillah, seluruh siswa yang berada di MAN 2 menyambut baik karena ini merupakan pengalaman baru yang luar biasa”, ungkap Ridwan.

Ia menambahkan, jika metode pemilihan virtual tersebut memungkinkan untuk dilanjutkan kedepannya, “Karena melihat dari efek positifnya yaitu mengefesienkan pembiayaan, juga mengembangkan intelektual atau keterampilan anak-anak dalam pengetahuan IT”, ucapnya

Ia berharap kepada pengurus yang terpilih dan terbentuk sedapat mungkin mensinergikan visi misi dari masing-masing dengan visi-misi madrasah atau tidak bertentangan dengan madrasah.

Preidoisasi dari kepengurusan eksul ini yaitu 1 tahun, adapun 10 ekskul yang melakukan pemiluhan serentak secara virtual seperti OSIM, Pramuka, Sispala, Paskibraka, PMR, UKS, PIK Remaja, Jilul Qur’an, Remaja Musallah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed