oleh

MUBES II Galaksi MAN 2 Parepare, Wakamad Harap Bimbing Pengurus Ekskul Tingkatkan Kompetensi

PAREPARE, SULAPA. COM – Gerakan Alumni LKS MAN 2 Parepare (Galaksi M2P) merupakan organisasi yang menghimpun siswa atau alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Parepare yang telah mengikuti Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS).

Kali ini Galaksi MAN 2 mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) ke II untuk melakukan transformasi kepengurusan baru di Aula MAN 2 Parepare, Sabtu (29/11/20).

ketua demisioner Galaksi MAN 2 Tasman Ramadhan, menyatakan tujuan dari MUBES ini merefresh kembali pengurus-pengurus dan bisa melanjutkan estafet keorganisasian yang lebih baik.

“Alhamdulillah banyak pengalaman yang diberikan kepada saya, ada beberapa program yang kami laksanakan, seperti program bina kader dan mengembangkan prestasi kader, kemudian kegiatan edukasi yaitu kegiatan pengenalan dunia kampus yang merupakan bekal awal mereka yang kelas 3 untuk mengenal kondisi kampus yang akan mereka tempati nanti, karena cukup eforia karena di Galaksi MAN 2 ini ada berbagai macam kampus hingga ada yang dari luar Kota Parepare sendiri”, jelas Tasman

Ia berharap, kepengurusan baru nantinya bisa mengoptimalkan seluruh kader LKS dan diharap ada peningkatan yang lebih baik.

“Karena kader yang berhasil itu ketika junior-juniornya bisa lebih baik daripada pengurus sebelumnya, memantapkan niat dan bekerja keras serta bisa menambah pengalaman organisasi di Galaksi M2P”, ujar Tasman saat di temui setelah memaparkan LPJ kepengurusan

Galaksi M2P merupakan mitra yang diharap bisa memberikan pendampingan kepada seluruh pengurus organisasi atau seluruh siswa pada umumnya dalam hal peningkatan kompetensi, seperti yang dituturkan Wakil Kepala MAN 2 M Ridwan.

“Galaksi sebagai mitra MAN 2 Parepare, diharap bisa meningkatkan kompetensi serta prestasi termasuk kegiatan-kegiatan ekskul sendiri”, ucap M Ridwan

Keberadaan galaksi di MAN 2 lahir dari inisiasi siswa-siswa yang pernah mengikuti Latihan Kepemimpinan Siswa MAN 2 Parepare.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed