oleh

Bersama TDA Kabag Perekonomi Setdako Parepare fokus Pemulihan Ekonomi dan Pertumbuhan UMKM di 2021

PAREPARE, SULAPA. COM – Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan SDA Setdako Parepare Basuki Busrah, SE., M.Si mengundang beberapa perwakilan Komunitas tangan diatas (TDA) Kota Parepare. Pertemuan ini dilaksanakan untuk membahas kendala dan tantangan UMKM selama pandemi di tahun 2020 ini serta bersama-sama memikirkan solusi terbaik untuk pemulihan ekonomi sektor UMKM di tahun 2021, Senin (30/11/20).

Bertempat di ruangan Bagian perekonomi dan SDA Kepala Bagian perekonomin dan SDA Kota Parepare kabag menuturkan bahwa, Pemerintah Kota Parepare yang memiliki peran dan fungsi dalam perekonomian sebagai Stabilisasi, alokasi dan distribusi harus paham betul dengan kejadian yang terjadi di lapangan sehingga dalam membuat kebijakan itu betul-betul diharapkan bisa tepat sasaran, maka penting bagi pemerintah kota untuk melibatkan teman-teman yang fokus dibidang itu,

“Oleh karna itu kami mengundang teman-teman TDA sebagai lembaga yang memang fokusnya pada pengembangan UMKM terlebih lagi member TDA semuanya adalah pelaku usaha, sehingga kita bisa dengan mudah berbicara tentang data dan fakta dilapangan saat ini,” Terang Basuki Kabag Perekonomin Setdako Parepare.

Ditempat yang sama Ketua TDA Kota Parepare 6.0 Muh. Haedar Hasan menyambut baik hal tersebut, menurutnya Komunitas TDA kota Parepare memang fokus pada asas manfaat untuk orang banyak.

“kita juga selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan pihak manapun termasuk pemerintah Kota, kita selalu berusaha untuk bersinergi dengan pemerintah kota, baik berupa gagasan ( ide ) ataupun program-program dari pemerintah kota, semoga pertemuan kali ini bisa menghasilkan gagasan-gagasan dan regulasi dari pemerintah kota untuk pemulihan ekonomi UMKM di tahun 2021.” Jelas Owner Olahan Buah Haeju ini.

Di pertemuan tersebut dihadiri juga oleh beberapa pejabat pemerintah di bagian ekonomi parepare diantaranya Rudy Muradi, SS.,M.Ec.,Dev (kasubag Kebijakan Perekonomian), Fikriyani, SE.,MM (kasubag Pembinaan BUMD & BLUD), hadirdari TDA Wakil Ketua TDA Darwis Yanar, Sekertaris TDA Afif Akhmadi dan beberapa member dan pelayan TDA Kota Parepare.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed