oleh

TKDD Parepare Rp638 Miliar, Wali Kota Support Gubernur untuk Capaian Serapan 25 Persen Per Triwulan

MAKASSAR, SULAPA. COM — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe bersama 23 kepala daerah di Sulawesi Selatan, menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan (APBN/PHLN, DAK dan APBD Provinsi) Triwulan III tahun 2020 di Hotel Claro, Makassar, Senin, 30 November 2020.

Kegiatan dirangkai dengan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2021. Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah yang menyerahkan langsung TKDD kepada setiap daerah termasuk Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Parepare pada tahun anggaran 2021 mendapatkan TKDD senilai Rp638,602 miliar.

Taufan Pawe mensupport arahan Gubernur yang menargetkan setiap serapan anggaran 25 persen setiap triwulan, sehingga terakumulasi 100 persen dalam empat triwulan.

“Parepare selama ini berada pada capaian 25 persen setiap triwulan. Insya Allah kita optimis mencapai serapan 25 persen setiap triwulan pada 2021 sesuai harapan Bapak Gubernur. Karena Parepare sudah menerapkan tata kelola keuangan yang baik,” ungkap Wali Kota yang berlatar belakang praktisi hukum ini.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini meyakini sistem tata kelola keuangan yang baik itu membuat progres pembangunan berjalan baik.

Dia menekankan, TKDD untuk Parepare tersalurkan kepada semua sektor pembangunan dan menunjang peningkat ekonomi untuk pemulihan akibat pandemi Covid-19.

“Kita berkomitmen mewujudkan TKDD ini untuk sektor pembangunan ekonomi di Parepare yang lebih baik lagi,” tandas Wali Kota penggagas Teori Telapak Kaki yang sudah diakui Institut Bank Indonesia (BI) ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed