oleh

5 Peserta FASI Parepare, Go Nasional

PAREPARE, SULAPA. COM – Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) adalah salah satu upaya untuk memotivasi anak-anak terus berpacu dalam meraih prestasi belajar dan beramal shaleh dalam rangka mewujudkan generasi Qur’ani, yakni generasi yang berkarakter dan berakhlak mulia, cerdas, kreatif, mandiri dan bertanggung jawab.

FASI merupakan program periodik tiga tahunan pada Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA-BKPRMI), dengan mekanisme secara berjenjang, mulai tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan tingkat nasional.

Setelah berlangsung selama 4 hari (28 November s.d. 1 Desember 2020), Ajang Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) XI Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Kota Sengkang Kabupaten Wajo secara virtual akhirnya ditutup pada Rabu malam (01/12/20).

Acara penutupan juga dirangkaikan dengan pembacaan nama-nama pemenang pada masing-masing cabang lomba yang akan mengikuti event Nasional FASI XI yang akan diselenggarakan di Palembang pada Juni tahun 2021.

Kota kelahiran BJ. Habibie ini berhasil membawa 6 juara, sebagai berikut nama-namanya:

  • Juara 1 Nasyid Kategori TPA
  1. Muhammad Rezki Aditia
  2. Siti Yumna Afifah Anton
  3. Sri Muhliyanti
  • Juara 1 Ceramah Bahasa Indonesia Kategori TPA: Muhammad Alzam Tamsil
  • Juara Harapan 2 Menggambar Kategori TPA: Anggun Rihana Zaima
  • Juara 1 Kisah Islami PA Kategori TQA:
    Muhammad Nurdin Dahlan Mubarak
  • Juara 3 Kisah Islami PI Kategori TQA: Naurah Azizah Tamsil
  • Juara 3 Ceramah Bahasa Indonesia PI Kategori TQA: Naurah Azizah Tamsil

Salah satu official dan juga selaku pendamping peserta FASI, Hasanuddin, mengatakan jika usaha para pendamping tidak sia-sia.

“Semoga 5 peserta FASI kita yang lolos ke Nasional tetap rendah diri, dan berdo’a agar FASI tingkat Nasional yang insya Allah dilaksanakan di Palembang bisa terlaksana”, Harap Hasanuddin yang juga sebagai penyuluh Kementerian Agama Kota Parepare

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed