oleh

Desa Kabba Juara Harapan 1, Apresiasi 20 Desa Wisata Terbaik Se Indonesia Tahun 2020

PAREPARE, SULAPA. COM – Desa Kabba Kecamatan Minasatenne, Kabupaten Pangkajenne dan Kepulauan, Sulawesi Selatan akhirnya masuk Juara Harapan 1 Se indonesia Berdasarkan penilaian program Desa Wisata Terbaik (Deswita) 2020. Kabba merupakan desa yang didampingi Universitas Fajar (Unifa) Makassar.

Dari kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif pada event tersebut diumumkan Desa Terbaik oleh Kementerian Pariwisata Pusat dan Desa Kabba Akhirnya mendapat predikat Harapan 1 Se indonesia, Rabu (02/12/20) Malam.

PJ. Kepala Desa Kabba Muhamad Syukur, SE di hubungi via Wa mengatakan bahwa Desa kabba mendapat Juara Harapan 1 seindoneia.

“Ini semua berkat kerja sama semua pihak tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perangkat desa serta bhabinkamtibmas dan babinsa, Kami mengharapkan semua pihak agar dengan merahinya desa wisata terbaik 2020 kedepan lebih baik .” Jelasnya.

Kepala Desa Kabba Menambahkan, Muh. Syukur menyampaikan apresiasi atas usaha pendampingan desa wisata oleh tim dari Unifa. Hal ini dia sampaikan saat menerima kunjungan visitasi dari tim penilai Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Minggu (15/11/2020). Visitasi ini dihadiri dua penilai yakni, Santi Palupi Arianti dan Vitria Ariani yang didampingi PIC Desa Wisata Unifa, Nasrullah.

“Potensi pariwisata yang dimiliki desa kami ada cukup banyak. Mulai dari gunung kars sampai sumber mata air pegunungan. Dengan adanya pendampingan dari Universitas Fajar, masyarakat makin bersemangat untuk membangun desa ini dan meningkatkan potensi pariwisata daerah”, jelas Syukur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed