oleh

KKN STAI DDI Parepare Programkan Edukasi Bahaya Covid-19

PAREPARE, SULAPA. COM – Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang merupakan salah satu program kampus agar mahasiswanya bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat, melalui program-programnya juga bisa mengedukasi terkait kondisi yang terjadi ditengah masyarakat.

12 Mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah Wal-Irsyad (STAI DDI) Kota Parepare diterima langsung oleh Camat Pancalautang Kabupaten Sidrap di Aula Kantor Kecamatan, Kamis (3/12/2020).

Sebelumnya mahasiswa KKN STAI DDI Parepare menggelar pelepasan secara virtual, Senin (21/11/2020). Kendatipun demikian, para mahasiswa antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kedatangan rombongan dari STAI DDI Parepare, dipimpin langsung oleh Muh Djunaidi Saleh, selaku kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) STAI DDI Parepare.

Sebanyak 12 Mahasiswa KKN STAI DDI ditempatkan di Desa Bapangi, Muh Djunaidi Saleh mengatakan, konsep KKN kali ini berbeda dengan KKN sebelumnya.

“Kita harus kondisikan dengan adanya wabah Covid-29 ini, jadi program-program kegiatannya harus mengarah kepada edukasi tentang bahaya Covid-19”, kata Ketua P3M STAI DDI Parepare.

Selain dihadiri Camat Pancalautang, juga dihadiri oleh Sekcam, Ketua Panitia KKN, Ali Hafid, Pembimbing Lapangan, Andi Tarbiyah.

Dilain tempat, Kepala Bidang (Kabid) Administrasi, Perencanaan, dan Keuangan STAI DDI Parepare, H Abdurahman Fasih menyampaikan, Mahasiswa KKN STAI DDI walaupun dalam kondisi seperti ini, tetap antusias mengikuti proses KKN, dari pembekalan serta pelepasan secara virtual.

“Semoga program-program yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN STAI DDI Parepare dimanapun berada, bisa mengedukasi masyarakat, terlebih dalam pendekatan agamais”, ucapnya saat dikonfirmasi via Whatsapp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed