oleh

Sekretariat PB DDI Di Makassar Jadi Pondok Tahfidz

MAKASSAR, SULAPA. COM – Sekretariat Pengurus Besar Darud Da’wah Wal-Irsyad (PB DDI) yang dulunya berada di Jl. Nuri No. 90 Kota Makassar, setelah beralih kepengurusan organisasi, sekretariat PB DDI sekarang berada di Perum Graha Kartika Pratama, Cluster Srikandi Blok DD 2/3 Cibinong City, Kab Bogor Jabar.

Sekretariat PB DDI yang berada di Kota Makassar beralih fungsi menjadi Pondok Tahfidz Al-Qur’an dan Keulamaan DDI, hingga saat ini mempunyai 20 lebih santri yang tinggal di gedung tersebut.

Salah satu pembina Pondok Tahfidz, Ustadz Imran mengatakan, awalnya tahun 2019 Pondok Tahfidz ini di Inisiasi dari Pengurus Wilayah DDI (PW DDI) Sulsel.

“Gedung ini masih berfungsi sebagai sekretariat pada umumnya seperti mengurus persuratan lingkup DDI, tapi berlakunya hanya untuk wilayah sulsel dan ada ruangan khusus untuk mengerjakan persuratan”, kata Ustadz Imran saat ditemui

“Dari pada hanya seperti itu, jadi PW DDI Sulsel berinisiasi agar gedung ini multifungsi, baik sebagai sekretariat, juga sebagai Pondok Tahfidz”, tambahnya

Beberapa program yang dilakukan tiap hari oleh santri Tahfidz DDI, selain menghafal, mereka juga melakukan sholat Dhuha secara berjamaah, menerima materi pendidikan agama setiap hari, serta tidak jarang juga masyarakat memanggil untuk yasinan dan penamatan al-qur’an.

“Alhamdulillah, masyarakat juga menyambut baik Tahfidz DDI ini”, tutup Ustadz Imran

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed